Berita

Comeback Luar Biasa, Papua Juara Piala Pertiwi 2021/2022

AnakBola – Papua sukses menjadi juara Piala Pertiwi 2021/2022 setelah menang 3-1 atas Bangka Belitung dalam partai final yang dihelat di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Senin (28/3) sore. Mereka sempat tertinggal 0-1 menyusul gol pemain Babel, Firanda pada menit ke-34. Namun berkat hasil kerja keras semua pemain yang dikomandani Selly Wunungga, Tim asal ujung timur Indonesia ini bisa melakukan comeback yang luar biasa.

Pasca kebobolan anak-anak Papua perlahan-lahan mendominasi jalannya laga dan membalikkan keadaan lewat aksi Marcela Yuliana Awi (38’) dan Remini Rumbewaw (41’). Di penghujung pertandingan Marcela kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Papua terhadap tim perwakilan dari ujung Barat Indonesia.

Comeback Luar Biasa, Papua Juara Piala Pertiwi 2021/2022

“Puji Tuhan ini hasil yang memuaskan untuk tim. Tidak ada yang berbeda dari permainan Babel hari ini tetap sama seperti di fase grup. Kami hanya bermain lebih menekan dan mengurangi kesalahan sendiri agar bisa meraih target di laga ini” ujar Marsela seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Comeback Luar Biasa, Papua Juara Piala Pertiwi 2021/2022
Aksi pemain Papua di laga final Piala Pertiwi, Senin (28/3). (Foto: dok. PSSI)

Sementara itu pada laga perebutan peringkat ketiga, Jawa Timur berhasil mengalahkan Nusa Tenggara Timur dengan skor akhir 2-0. Gol kemenangan skuat asuhan Nanang Habibi masing-masing dicetak oleh Citra Ramadhani (52’) dan Dewi Tia Safitri (66’). Meski gagal membawa timnya menjadi kampiun di kompetisi sepak bola putria tingkat nasional ini, Tia mencatatkan namanya sebagai penjaring gol dengan mengemas 10 gol. (BSD)

Baca Juga:  Duel 'Tim Betawi' Goroh FC vs Bleged FC Bakal Tersaji Akhir Pekan Ini
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker