Berita

Cucu Somantri Lepaskan Jabatan Dirut, PT LIB Akan Gelar RUPS LB Kembali

anakbola.net – Kabar mengenai pengunduruan diri tokoh sepakbola tanah air kembali terjadi. Jika sebelumnya, pertenghan April lalu Ratu Tisha Destria yang memutuskan berhenti dari kursi Sekjen PSSI, awal pekan ini giliran Cucu Somantri yang melepas jabatannya sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Perihal keinginan Cucu untuk menyerahkan kursi Dirut PT LIB diumumkannya dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB, Senin siang (18/5).

RUPS LB yang digelar secara virtual dengan menggunakan sarana video conference tersebut dihadiri oleh seluruh pemegang saham. Mereka adalah perwakilan dari 18 klub Liga 1 2020 dan PSSI.

Semula RUPS LB PT Liga Indonesia Baru digelar untuk membahas agenda, diantaranya laporan kegiatan perseroan periode Februari-Mei 2020, laporan keuangan perseroan periode Januari-Mei 2020, proyeksi bisnis perseroan tahun 2020, kelanjutan kompetisi dan pembayaran subsidi klub tahun 2020, pengunduran diri komisaris independen dan hal-hal lain yang perlu dibahas.

Namun dengan pengunduran diri Cucu Somantri, peserta rapat luar biasa juga membahas dan untuk kemudian menyetujui pengunduran diri pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PSSI itu dari posisinya sebagai direktur utama PT LIB. Selain itu, juga disetujui pengunduran diri oleh Komisaris Utama PT LIB, Son Hadji, dan dua komisaris lainnya, yakni Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

“Secara umum peserta RUPS LB PT LIB menyetujui apa yang sudah diagendakan. Begitu juga dengan hal-hal lain yang menjelaskan bahwa Direktur Utama PT LIB, Komisaris Utama PT LIB, dan dua komisaris PT LIB telah menyatakan mengundurkan diri,” jelas Komisaris LIB, Munafri Arifuddin.

Ferry Paulus, Komisaris PT LIB, menambahkan bahwa pada RUPS LB kali ini pemegang saham juga meminta kepada direksi dan komisaris untuk segera menjalankan tugas berikutnya.

Baca Juga:  Vatsa, Pemilik 'Tendangan Geledek' yang Penurut

“Dan selanjutnya kami akan menggelar RUPS LB lagi untuk menetapkan posisi direksi dan komisaris yang lowong. Waktunya akan kami umumkan kemudian,” imbuhnya Ferry. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker