Berita

Berawal dari Futsal, Seryl Seriana Ingin Lakoni Liga 1 Putri

anakbola.net – Mempunyai basic sebagai pemain futsal, hampir setahun belakangan Seryl Seriana menekuni sepak bola. Berawal dari rasa penasarannya, Mojang yang baru menginjak usia sweet seventeen (17 tahun) ini justru ‘jatuh cinta’ dan beralih dari cabang olahraga futsal yang telah digelutinya lebih dari tiga tahun.

“Alasan menyukai sepak bola sudah sejak kecil. Nah, lantas penasaran, sepertinya bakal seru kalau bisa main bola. Begitu dicoba-coba, ternyata beneran seru banget sampai akhirnya ditekuni. Semua itu dilakukan dari belum bisa apa-apa, dan Alhamdulillah sampai sekarang sudah lumayan sering mengikuti berbagai kompetisi,” tuturnya.

Gaya Seryl mengolah si kulit bundar. (Foto: @serylsrna)

Seryl kini tercatat sebagai salah satu pemain Bhayangkara Bogota Putri, Bogor. Jika di lapangan futsal ia menjadi pivot, bersama Bhayangkara Bogota Seryl dipasang sebagai gelandang dan striker. Kualitasnya sebagai gelandang yang dituntut mengalirkan bola ke barisan penyerang dan membantu saat transisi bertahan bisa dikatakan cukup baik. Begitupula saat berada di barisan penyerang (striker), selain bisa menjadi mesin pencetak gol juga sanggup membuka bagi rekan setimnya untuk mencetak skor.

Dengan postur yang dimiliki, pelajar kelas 12 SMK ini juga memiliki body balance yang bagus. Meski demikian pemain yang sangat friendly tersebut mengaku perlu latihan optimal untuk meningkatkan kemampuan fisiknya. Bergabung di Bhayangkara sejumlah prestasi telah ditorehkan oleh Seryl di ajang sepak bola putri.

Seryl Seriana atlet futsal yang beralih menjadi pesepakbola, (Foto: @serylsrna)

Dari keikutsertaannya di beberapa pertandingan kompetitif, dia mengisahkan sempat memperoleh honor sekitar seratus ribu hingga tiga ratus ribu rupiah.

“Karena masih amatiran selama ini paling diberi Rp. 100.000 – Rp. 300.000. Tapi Alhamdulillah Seryl ga pernah minta, sebab senang bisa menyalurkan hobi. Tapi ya namanya rezeki itu yang datang sendiri,” beber Seryl.

Baca Juga:  Eks Dewa United Cetak Hattrick, Independent FC Menang Besar

Menjawab pertanyaan Anakbola tentang impiannya, Seryl Seriana mengatakan berkeinginan besar melakoni laga di Liga 1 Putri.

“Mau banget jadi pemain profesional yang bisa diandalkan dan membanggakan. Apalagi bisa mengarungi Liga 1 Putri,” ungkapnya. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button