Berita

Beri Semangat Siswa SSB, Daud Yordan Bagikan Tips Latihan di Rumah

anakbola.net – Sampai dengan saat ini pandemi virus Corona atau COVID-19 masih belum berakhir. Situasi ini mengundang kepedulian petinju Daud Yordan, pemegang gelar World Boxing Organisation (WBO) Intercontinental, sabuk juara dunia kelas ringan super versi International Boxing Association (IBA) dan juga sabuk WBO Oriental.

Melalui video pendek yang dikirimkannya ke redaksi anakbola.net Daud memotivasi siswa-siswa sekolah sepak bola (SSB) di Indonesia untuk semangat menjalani latihan dari rumah di saat mengikuti anjuran pemerintah untuk berada di rumah.

“Saya ingin mengajak kepada seluruh sekolah sepak bola yang ada di nusantara untuk tetap semangat dalam berlatih, agar bisa menggapai cita-cita yang diinginkan”, imbau Daud.

Daud ‘Cino’ Yordan, Juara Tinju Duni Kelas Ringan Super

Melalui video tersebut Daud Yordan berharap anak-anak, khususnya para siswas SSB mampu mengatasi beban psikologis karena pengaruh kejenuhan akibat dari rutinitas yang monoton selama berlangsungnya anjuran social distancing.

Tak hanya itu, petinju dengan julukan ‘Cino’ ini juga membagikan tips cara melatih otot kaki. Ia pun menganjurkan agar siswa SSB melakukan gerakan squat. Gerakan squat merupakan satu diantara jenis gerakan bodyweight training atau latihan dengan menggunakan beban tubuh.

Selain praktis karena mudah dilakukan, gerakan squat juga tidak membutuh ruang yang luas, sehingga amat memungkinkan dilakukan di rumah.

Terkait masih merebaknya virus Corona, petinju asal kabupaten Kayong Utara, provinsi Kalimantan Barat itu menyerukan agar para siswa SSB tersebut untuk tetap berkegiatan di rumah, berlatih di rumah, dan selalu menjaga kesahatan dengan selalu mencuci tangan. (DWK/ATN/BSD)

Baca Juga:  Roberts Rene Alberts Beri Apresiasi Gerakan #Sauyunan yang Diusung PERSIB dan Bobotoh
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker