Berita

Demi Menyukseskan Piala Dunia U-20 2021, PSSI Siap Berbagi Tugas dengan Kemenpora

anakbola.net – Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Indonesia memperoleh beberapa kesempatan dipercaya untuk menggelar ajang akbar olah raga. Termasuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Dengan kepercayaan yang diberikan oleh FIFA, Presiden Joko Widodo berharap PSSI mampu menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Tak ingin mengecewakan keinginan Presiden, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengatakan jika PSSI siap berbagi tugas dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) buat menggelar turnamen tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Iriawan saat bertemu dengan Menpora, Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (3/7). Pada kesempatan ini kedua belah pihak menyepakati bahwa Kemenpora akan mengawal pembangunan serta renovasi venue dan PSSI fokus terhadap prestasi timnas Indonesia.

“Seperti pak Menpora sampaikan bahwa dari hasil rapat internal Kementerian kemarin di Istana Merdeka bersama Presiden Jokowi, kita sudah dibagi tugas. Kemenpora melaksanakan penyelenggaraan, kemudian pembangunan venue oleh Kementerian PUPR, dan PSSI fokus kepada tim nasional,” ujar Iriawan.

Iriawan mengutarakan bahwa dirinya mempunyai cita-cita ketika berniat menjadi Ketua Umum PSSI bisa bersinergi dengan pemerintah, khususnya Kemenpora.

“Alhamdulillah saya berterima kasih juga kepada Presiden Jokowi sudah membagi tugas ini. Sehingga PSSI akan fokus untuk ke timnas, mulai sekarang saya sudah membentuk struktur khusus yang nantinya untuk kemajuan timnas,” imbuhnya.

Saat ini, PSSI sudah menerima road map atau rencana program latihan terbaru dari pelatih Shin Tae-yong. Komunikasi intens dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut pun sudah dilakukan.

“Terima kasih atas dukungan pak Menpora kepada PSSI. Insya Allah, timnas akan kami tingkatkan performanya sesuai dengan harapan rakyat Indonesia. Kami juga berharap sukses untuk penyelenggaraan, venue, serta prestasi timnas di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.”

Baca Juga:  M Amirullah Cetak 4 Gol, Nostalgia United Kalahkan Caladium

Menanggapi komitmen yang dikemukakan Ketum PSSI, Menpora Zainudin Amali mengatakan pemerintah lewat Presiden Jokowi melalui rapat internal kabinet terbatas sudah memutuskan tentang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 itu sesuai dengan tugas yang akan diberikan oleh FIFA.

“Tugas kami tentang penyelenggaraan bersama-sama dengan PSSI, dan unsur-unsur lain. PSSI berkonsentrasi pada penyiapan tim nasional, dan mudah-mudahan kita segera mempersiapkan dan dapat berjalan lancar. Setelah keputusan Presiden jalan, antara PSSI, FIFA, dan Kemenpora, kami terus konsentrasi. Semoga segala sesuatunya menjadi ringan dan tak ada hambatan berarti dalam persiapan,” sebut Zainudin. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker