Berita

Dennis Wise Beri Catatan Khusus Untuk Lini Pertahanan Garuda Select

anakbola.net – Meski dengan persiapan minim, Tim Garuda Select berhasil menahan imbang Port Vale (1-1) saat bertanding di Loughborough University, Selasa (22/12) lalu. Pencapaian tersebut dinilai sudah cukup baik oleh Direktur Sepakbola Garuda Select Dennis Wise.

Menurut Wise, para pemain asuhannya berani berduel dengan pemain lawan yang posturnya lebih besar. Apalagi dalam laga tersebut Garuda Select sempat tertinggal 0-1 lebih dulu. Namun I Putu Dipa Yoga Arta mampu mencetak gol buat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Walau memberi pujian terhadap penampilan Edgard Amping dan rekan-rekannya, Wise mengatakan masih terdapat sejumlah pekerjaan rumah yang harus diperbaiki, terutama pada posisi kiper maupun di sektor pemain belakang.

Khusus untuk posisi penjaga gawang, saat melawan Port Vale U-18, Adre Arido Geovani diturunkan di babak pertama dan I Gede Aditya Juli Antara di babak kedua. Meski mampu melakukan beberapa kali penyelamatan dengan baik, namun mereka masih perlu memahami mengenai cara menemukan waktu yang tepat untuk mengatur tempo permainan. Wise juga akan menekankan perbaikan terhadap distribusi bola dari kiper kepada pemain lain.

Duel pemain Garuda Select saat menghadapi pemain Port Vale, Selasa (22/12). (Foto: supersoccer.tv)

Sementara di area belakang, saat melawan Port Vale tim pelatih Garuda Select menurunkan Daniel Naa, Ibnul Mubarak, Muhammad Faqih, dan Edgard Amping sebagai starter. Lantas di paruh kedua laga, giliran I Putu Dipa Yogi Arta dan Dustin Pratama diberikan kesempatan tampil. Walau Wise telah merasa puas dengan penampilan apik penggawa di lini belakang tersebut, tetapi ia menegaskan pentingnya mengetahui waktu yang tepat bagi seorang pemain belakang untuk merebut bola.

“Lawan harus dibuat tidak nyaman dan tidak mendapat kesempatan untuk mengancam lini pertahanan. Hal ini harus dimengerti terutama oleh Daniel. Saya senang dengan permainan Daniel yang tampil ngotot dan penuh determinasi, tapi ia masih bisa lebih baik lagi.” ujar Wise seperti dikutip dari laman resmi Garuda Select. (BSD)

Baca Juga:  26 Pemain Belia Lolos Seleksi Garuda Select, Ini Kata Ketum PSSI
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button