Berita

Berlaga di Turnamen Askot PSSI, Pelita Jaya U12 Optimis Peroleh Hasil Terbaik

anakbola.net – Menjelang kick off turnamen Asosiasi Kota (Askot) PSSI Jakarta Selatan, pelatih Pelita Jaya U12 Dede Firmansyah mengatakan jika timnya optimis memperoleh hasil terbaik. Meskipun dirinya tak mematok target bagi tim asuhannya untuk menjadi juara dalam turnamen yang akan di helat tanggal 16 Februari 2020, di Stadion Gagak Hitam, Pesanggrahan.

Ditemui anakbola.net di lapangan disela-sela memimpin latihan Pelita Jaya U12 Dede mengatakan para pemain dalam kondisi terbaik. “mereka akan fokus dan menjalankan startegi yang saya terapkan nanti. Tentu para pemain akan memberikan permainan terbaik yang mereka miliki guna memperoleh hasil terbaik dalam turnamen ini (Askot PSSI)” Terang Dede Firmansyah yang akrab disapa Firman di bilangan Jakarta Selatan (11/2)

Selain itu Firman yang ketika itu sedang mempersiapkan Pelita Jaya untuk mengikuti turnamen Askot PSSI, mengungkap jika pada ajang kali ini, Pelita Jaya membawa pemain yang mayoritas berusia 11 tahun.

Langkah ini ditempuh Firman untuk mensiasati padatnya jadwal pertandingan yang di jalani oleh pemain U12. Oleh karena itu pilihan bija untuk membawa pemain U11.

Dengan pilihan tersebut, merupakan salah satu cara Pelita Jaya membangun regenasi, sekaligus memberikan kesempatan pada pemainnya menghadapi kawan yang lebih tua secara usia.

“Saya tidak mau membebani para pemain, main lepas saja, sesuai arahan saya, Insya Allah memberi hasil yang baik” Jelas Firman.

Bukan tanpa alasan rupanya. Menurut pelatih yang pernah bermain untuk Borneo FC ini, bagi pemain usia muda, menghadapi pertandingan dan mereka berani main, itu sudah beban tersendiri bagi pemain.

Pelatih Pelita Jaya U12 Dede Firmansyah

“Yang jelas tidak ada target berlebihan, saya tetap optimis untuk Tim ini lolos dari fase grup dulu, terlepas dari itu, saya tdk mau membebankan masing-masing pemain, karena menurut saya bermain di lapangan saja sudah menjadi beban tersendiri buat mereka, apalagi kalau kita menuntut lebih, kemenangan tidak menjadi keharusan di usia nya saat ini dan yang lebih penting semua pemain bisa bersikap respect dengan semua yang terlibat di lapangan nanti” tutup Firman.

Baca Juga:  Antusias Latihan Online, Bayu Nugroho Jadikan Ajang Menjaga Silaturahmi

Pada turnamen Askot PSSI kali ini Pelita Jaya tergabung dalam grup G. Dalam grup ini dihuni oleh, SSB Jagakarsa, Tunas Jakarta, dan Diklat Paku Jaya.

Daftar susunan pemain Pelita Jaya U12:
1. Owen (GK)
2. Ariq
3. Al-Fath
4. Dzaki
5. Arrad
6. Yudistira
7. Radit
8. Odiza
9. Rafaros
10. Daman
11.Dasnan
12.Daffa

Baca juga: Target Lolos Putaran Final, Pelita Jaya Latihan Intensif

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker