Berita

Diego Armando Maradona Tutup Usia, Pemerintah Argentia Tetapkan Masa Berkabung Nasional

anakbola.net – Salah satu yang terbaik di lapangan sepak bola, Diego Armando Maradona dikabarkan telah tutup usia. Maradona yang dikenal dengan gol ‘Tangan Tuhan’ meninggal dunia di umur 60 tahun, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Semasa hidupnya mantan pemain Barcelona dan Napoli ini turut membawa Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 1986, di Meksiko.

Sempat dikabarkan, jika Maradona menjalani operasi pada awal November ini (3/11) di klinik Olivos, Ipensa Sanatorium di La Plata, Argentina. Tindakan medis tersebut diambil karena adanya hematoma subdural, yakni kumpulan darah di permukaan otak mendiang.

Kepergian legenda Albiceleste (putih dan biru langit) tersebut membuat warga Argentina larut dalam kesedihan. Demi memberikan penghormatan terakhir kepada Diego Armando Maradona, maka pemerintah Argentina pun menetapkan masa berkabung nasional selama tiga hari.

Diego Maradona ketika masih bergabung di Napoli. (Foto: skysports.com/

“Presiden Argentina telah memerintahkan masa berkabung nasional selama tiga hari untuk mengenang kepergian Diego Armando Maradona,” sebut Pemerintah Argentina, seperti dikutip TYC Sport.

Sementara itu melalui akun Twitter pribadinya, Presiden Argentina Alberto Fernandez mengunggah foto bersama Maradona.

“Anda membawa kami ke puncak dunia. Anda membuat kami sangat bahagia. Anda adalah yang terhebat dari semuanya. Terima kasih karena telah hadir di dunia ini, Diego. Kami akan merindukanmu selamanya,” tulis Alberto Fernandez pada akun Twitter-nya. (BSD)

Baca Juga:  Demi Titel Runner Up Grup, PSSM Akan Tampil All Out Saat Melawan Tombak Sakti
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button