Berita

Diego, Striker Nyentrik Jago Juggling

anakbola.net – Nama Diego Jason Yerikho yang biasa di sapa DJ adalah nama yang selalu jadi langganan dalam skuat Young Warrior 2009. Bermain sepak bola sejak 2017, DJ mulanya terdaftar sebagai pemain di SSB Serpong City U-8 dan mendapatkan pelatihan dasar sepak bola pada sekolah sepak bola pertamanya tersebut.

Diego, Striker Nyentrik Jago Juggling

Teknik dasar dan teknik bermain untuk usia dini diperolehnya dari pelatih-pelatih Serpong City. Semasa mengenyam pendidikan di Serpong city, DJ memperlihatkan bakat yang menonjol bila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Dalam perjalanannya, DJ kemudian pindah tempat berlatih ke Young Warrior Football Academy.

Sejak berlatih sepakbola, DJ merupakan pemain depan yang mengandalkan kekuatan kaki kanannya. Posisi striker seringkali menjadi langganan DJ dalam pertandingan. Walau, berkaki kanan, kekuatan kaki kirinya juga sama kuat dengan kaki kanannya. Tak heran, pada usia 9 tahun, DJ pernah dipercaya pelatih menempati posisi full back kiri.

Diego, Striker Nyentrik Jago Juggling
Diego bersama rekan satu tim dan pelatih Young Warrior Football Academy.

Selain kekuatan kaki kiri dan kanan yang berimbang, DJ juga sangat mudah dikenali di lapangan. Dengan style gaya rambut gimbal, putra dari seorang perwira yang mengabdikan diri sebagai Bhayangkara Negara ini tampil nyentrik dan mudah senyum.

Setiap melakoni pertandingan, DJ dengan gaya rambut keriting panjang dan bandana yang selalu lekat di keningnya menjadi ciri khasnya di lapangan.

Kekuatan kaki kiri dan kanan yang di miliki DJ, membuat pelatihnya kerap mencoba meletakkannya di beberapa posisi dalam line up. Ketika U-10, DJ pernah menempati posisi sebagai wing kiri hingga di percaya menjadi kapten 2009 Young Warrior.

Mental bertanding yang baik dan motivasi diri untuk mencapai cita-cita sebagai pemain sepakbola profesional membuat DJ selalu konsisten menjalankan instruksi pelatih, baik dalam latihan maupun pertandingan.

Baca Juga:  Tegas! Shin Tae-yong Pulangkan Serdy dan Yudha Karena Indisipliner
Diego, Striker Nyentrik Jago Juggling
Aksi individu Diego menguasai bola saat tampil di ajang IJL (Foto: https://indonesiajuniorleague.com/)

Berbagai liga dan turnamen usia dini sudah pernah dilakoni oleh Diego. Mulai dari Indonesia Junior Soccer League (IJSL), Indonesia Junior League (IJL) maupun turnamen baik dalam negeri maupun di manca negara.

DJ merupakan tipikal pemain yang suka bicara, berkomunikasi dalam permainan dan tidak cengeng ketika menghadapi lawan, baik kalah maupun menang.

Juggling adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pemain belia keturunan asli pula Kei, Maluku. Kepiawaian juggling bolanya melampaui kemampuan rata-rata anak seusianya. Saat ini, DJ bisa melakukan juggling sampai 150 kali.

Sebagai pemain depan dan terkadang berperan sebagai penyerang sayap kanan, DJ perlu meningkatkan kecepatan dan intensitas berlarinya. Kecepatan dalam berlari menjadi salah satu penentu keberhasilan dalam menguasai bola dan mengambil peluang menjadi gol.

Diego, Striker Nyentrik Jago Juggling
Diego dengan trofi kemenangannya.

Selain itu perlu motivasi kepadanya agar kekuatan kaki dalam berlari bisa lebih cepat ketika menggunakan teknik berlari yang benar, dengan pola pernafasan yang baik, sehingga kemampuan berlarinya akan meningkat, apalagi secara postur tubuh, DJ mestinya sangat mudah menjadi salah satu pemain dengan kecepatan lari yang baik.

Terus lah berlari DJ, almarhum papamu pasti akan bangga denganmu, tetap tersenyum agar rambut gimbal mu menjadi penanda bahwa tendangan ke gawang lawan akan berbuah gol kemenangan timmu. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker