Berita

Mulanya Dikenalkan Ayah, Kini Daffa Bertekad Menjadi Pesepakbola Profesional

anakbola.net – Seperti diketahui bersama kebijakan physical distancing yang diberlakukan untuk mencegah meluasnya warga yang terinfeksi virus Corona turut berdampak terhadap kegiatan di bidang olahraga, termasuk cabang olahraga sepak bola. Baik itu berkenaan dengan penyelenggaraan kompetisi maupun aktifitas latihan.

Hal ini pula yang dirasakan oleh Daffa Zhafran, pesepakbola belia asal Sekolah Sepak Bola (SSB) Victory Indonesia Soccer. Sempat bermain untuk SSB Tunas Gunung Putri pada Liga TopSkor U-12 musim 2019/2020 sejak awal tahun ini, penampilan Daffa terhenti karena situasi pandemi COVID-19.

Kendati libur dari kompetisi dan latihan bersama di SSB-nya, Daffa tetap melakukan latihan mandiri secara rutin di rumah. Baik itu yang dilakukan secara online bersama rekan-rekanya, maupun latihan mandiri.

Remaja yang juga sempat bercita-cita menjadi anggota Polri seperti ayahnya itu mengaku selalu disiplin berlatih. Ini dilakukannya karena tekadnya untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

“Saya ingin menjadi pemain sepak bola, demi membanggakan kedua orang tua,” ujarnya.

Daffa berpose bersama pemain Persija, Riko Simanjuntak.

Defender kelahiran 2007 yang merupakan fans berat Franco Baresi ini, senantiasa menjadikan sosok idolanya sebagai inspirasi dalam bermain. Seperti halnya Franco Baresi yang selalu mengenakan nomor punggung 6, Daffa pun memilih nomor ‘keramat’ itu pada jersey-nya.

Mengaku menggemari olahraga paling populer di dunia dari Ayahnya, Daffa mengawali perjalanannya sebagai siswa SSB sejak didaftarkan di SSB Cileungsi United, Bogor, Jawa Barat lima tahun silam. Empat tahun berselang, pada tahun 2019 Daffa hijrah ke SSB Victory Indonesia Soccer.

Meski awalnya diarahkan oleh Ayahnya, seiring berjalannya waktu Daffa justeru kian menggemari olahraga ini. Tak ayal itu membuatnya berkesempatan mengikuti berbagai ajang kompetisi sepak bola junior.

“Saya sudah mengikuti berbagai macam turnamen dan festival sepak bola, seperti Aqua Danone Nations Cup, Liga TopSkor U-12, dan masih banyak lagi,” beber Daffa.

Baca Juga:  DC Family Kalah dari Belawan City di Final Melati Sukaramai Cup 2021

Daffa sempat mewakili Kecamatan Cileungsi mengikuti turnamen Piala Menpora tingkat Kabupaten Bogor. Dalam event ini, ia berhasil membawa timnya menjadi juara.

Tak sabar lagi bisa berlatih dan bertanding bersama teman-temanya, Daffa berharap wabah Virus Corona segera berakhir. Ia pun masih menggantung asa tuk kembali tampil di sisa pertandingan Liga TopSkor U-12 musim ini. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker