Berita

Academy Diponegoro United Melaju ke Semifinal Piala Persewangi U-17

anakbola.net – Langkah Academy Diponegoro United Banyuwangi (ADU) di ajang Piala Persewangi U-17 musim 2020 belum terbendung. Menyusul kesuksesan mengatasi perlawanan SSB Porwing di Lapangan Karangsari, Banyuwangi, Minggu (21/2), tim besutan coach Abdul Karim melaju ke babak semifinal.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-1untuk keunggulan ADU, sang kapten tim Firdaus “Achil” mencetak gol pembuka di babak pertama melalui tendangan bebas dari tengah lapangan. Disusul kemudian Javier Amadeo yang turut mencatatkan namanya di papan skor setelah heading-nya di babak kedua yang memanfaatkan assist dari Achil berhasil menggetarkan jaring gawang Porwing. Sedangkan tim lawan hanya bisa mengemas satu gol.

Academy Diponegoro United Melaju ke Semifinal Piala Persewangi U-17

Di babak semifinal, yang akan dihelat pada 25 Februari 2021 mendatang, ADU sudah ditunggu semifinalis lainnya, yakni Mitra 97. Bagi kedua tim ini merupakan pertemuan perdana.

Academy Diponegoro United Melaju ke Semifinal Piala Persewangi U-17
Penampilan pemain Academy Diponegoro United U-17 saat menghadapi SSB Porwing di babak 8 besar.

Kepada anakbola.net, pelatih Academy Diponegoro United U-17 coach Abdul Karim mengatakan puas dengan performa anak-anak asuhnya tersebut. Kendati kondisi lapangan yang kurang ideal, namun para pemain ADU yang bermain dengan semangat juang tinggi sanggup mengatasi hal tersebut dan tampil sebagai pemenang.

“Pertandingan berjalan sengit sepanjang pertandingan. Dimana lapangan yang becek sempat menyulitkan kedua tim mengembangkan pertandingan. Namun kesiapan anak-anak Diponegoro lebih baik dalam mengantisipasi keadaan itu. Alhasil kita bisa mencuri gol pada penghujung babak pertama dan awal babak kedua,” ujar Abdul Karim.

“Di tambah penampilan gemilang kiper Husnul Saifullah di bawah mistar gawang, membuat rekan-rekanya lebih percaya diri dalam membangun serangan. Walaupun kelengahan lini tengah setelah keluarnya Rafif Fa’adillah dapat dimanfaatkan tim lawan buat mencuri gol,” pungkasnya. (RED)

Baca Juga:  Insan Sepak Bola Indonesia Launching Video Dukungan untuk Tenaga Medis
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker