Berita

Diponegoro United U-17 Comeback dan Menang 3-1 Atas SSB Kafista

anakbola.net – Pertandingan leg pertama 16 belas besar Piala Persewangi U-17 2020 telah berlangsung di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timur Minggu (24/1). Berlaga di kandang sendiri, Diponegoro United U-17 berhasil menyudahi perlawanan SSB Kafista dengan skor 3-1.

Sempat tertinggal lebih dulu, anak-anak asuh coach Abdul Karim mampu memetik kemenangan krusial lewat comeback. Tak berkembangnya permainan Yusuf Eka Darmawan cs di menit-menit awal membuat tim tamu dapat mencuri gol. Gol pembuka tersebut tercipta akibat penjaga gawang Diponegoro Husnul Saifullah melakukan blunder. 0-1 Kafista memimpin sementara.

Diponegoro United U-17 Comeback dan Menang 3-1 Atas SSB Kafista

Berhasil memulihkan keadaan, pemain-pemain tuan rumah akhirnya bisa bermain sesuai strategi yang direncanakan. Menguasai lini tengah, kreatifitas serangan Diponegoro United mampu merobek jantung pertahanan lawan.

Gol penyeimbang datang melalui tendangan dua belas pas setelah Javier Amadeo dilanggar di kotak penalti. Rafif yang mengeksekusi bola dari titik putih sukses mengkonversi menjadi gol.

Terus meningkatkan intensitas serangan, mereka berhasil mendikte Kafista sehingga lahir gol kedua melalui Javier. Pada babak kedua Javier mampu menambah koleksi gol, menjadi 3-1 untuk keunggulan Diponegoro.

Diponegoro United U-17 Comeback dan Menang 3-1 Atas SSB Kafista
Pemain Diponegoro United U-17 berusaha merebut bola dari pemain SSB Kafista.

Seusai pertandingan coach Abdul Karim memberi apresiasi kepada para pemainnya yang tampil spartan dan bisa bangkit setelah tertinggal dari Kafista. Pelatih Diponegoro United itu, mengatakan bahwa pertandingan di leg pertama ini berjalan dengan baik. Dimana lini tengah dan lini depan begitu mendominasi permainan.

Masih menurut Abdul, dengan hasil 3-1 merupakan modal berharga bagi timnya untuk melakoni laga tandang di leg kedua.

“Untuk leg ke-2 kami akan menerapkan strategi yang sama. Karena sudah sedikit memahami titik kelemahan dari tim lawan,” ujarnya. (RED)

Baca Juga:  Tim Putra U-15, U-17 dan Putri Trias FC Jajal Kemampuan PSCS Cluring
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker