Berita

Galang Donasi untuk Pembangunan Masjid Darut Tauhid, Cipas FC Gelar Laga Amal

anakbola.net – Setelah sukses menghelat Bebera Cup 2021 U-40 beberapa pekan lalu (14/3) di Lapang Sepakbola Bebera, desa Bakom, kecamatan Darma, kabupaten Kuningan, Cipas FC bakal menggelar laga amal (charity match). Rencana tersebut disampaikan oleh pengurus Cipas Arif Zidan (Ketua) dan Deni Kudel (Official Team) kepada Fiki Priyatna, kontributor anakbola.net, Jumat (26/3).

“Menyusul keberhasilan menggulirkan turnamen sepak bola Bebera Cup U-40, dalam waktu dekat kami akan membuat event laga amal. Kegiatan sosial tersebut merupakan upaya mengumpulkan donasi untuk masjid Darut Tauhid yang letaknya tidak jauh dari Lapang Bebera,” ujar Arif Zidan yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Banantaka desa Bakom.

Galang Donasi untuk Pembangunan Masjid Darut Tauhid, Cipas FC Gelar Laga Amal

Kegiatan positif marak dilakukan masyarakat kecamatan Darma di masa pandemi virus Corona. Tidak ketinggalan pula para pecinta sepak bola di desa bakom. Diantaranya dengan memberi bantuan kepada kelompok masyarakat yang terdampak wabah COVID-19. Dimana tujuan pelbagai kegiatan sosial itu demi menggalan kebersamaan warga setempat. Termasuk dalam hal pembangunan rumah ibadah.

Galang Donasi untuk Pembangunan Masjid Darut Tauhid, Cipas FC Gelar Laga Amal
Proses pembangunan Masjid Darut Tauhid desa Bakom. (Foto: Istimewa)

Oleh karena itu, menurut Deni Kudel pihaknya sepakat laga amal ini bertajuk “Lawan COVID-19 dan Pembangunan Masjid Daru Tauhid”. Event ini akan diramaikan dengan kehadiran salah satu klub yang diperkuat Wakil Bupati Kuningan. Selain itu diikuti juga beberapa tim kuat yang dihuni eks pemain profesional.

“Laga amal ini kami programkn sebagai langkah untuk membantu memerangi dan mengatasi pandemi Corona. Hajatan ini juga merupakan sumbangsih para pecinta sepak bola turut serta membantu pembangunan masjid. Rencananya saat nanti jeda pertandingan, panitia mengumpulkan donasi dari para penonton secara sukarela. Dari donasi terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada panitia pembangunan masjid Darut Tauhid desa Bakom, kabupaten Kuningan,” beber Deni.

Baca Juga:  Pererat Silahturahmi Kampusse Soccer Gelar Turnamen

Pengurus Cipas FC berharap dengan program seperti ini dapat pula membangkitkan gairah sepak bola di desanya. Namun begitu, sebagaimana tema yang diusung maka pihak penyelenggara akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker