Berita

Hasil Drawing Piala Asia U-16 2020, Tempatkan Timnas Indonesia Di Grup Maut

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya optimistis dengan hasil drawing tersebut.

anakbola.net – Drawing Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung di markas Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur telah selesai digelar, Kamis (18/6) siang waktu setempat. Berdasarkan hasil undian Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-16 berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

Dalam proses pengundian mulanya Tiongkok dan Arab Saudi terlebih dahulu menempati Grup D. Baru pada putaran drawing berikutnya, Indonesia dan Jepang menyusul bergabung di Grup ini.

Dengan hasil drawing tersebut Timnas U-16 akan berhadapan dengan juara bertahan, Jepang sekaligus merupakan tim yang mengoleksi trofi terbanyak pada ajang Piala Asia U-16. Sedangkan dua tim lainnya di Grup D, yakni Arab Saudi dan Tiongkok sama-sama dua kali meraih gelar juara.

Sebanyak 16 negara akan mengikuti Piala AFC U-16 2020 yang dihelat di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember mendatang.

Timnas Indonesia berhasil menembus putaran final, setelah sebelumnya mampu menjadi runner up terbaik di babak kualifikasi Piala AFC U-16 Grup G pada September tahun lalu di Jakarta.

pelatih Timnas U-16 Bima Sakti. (Foto: https://www.pssi.org/)

Kendati berada di ‘Grup Maut’ pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya optimistis dengan hasil drawing tersebut. Ia menyebut semua tim di grup D ini tim yang kuat.

“Kami tetap semangat dan yakin meraih hasil terbaik di ajang Piala AFC U-16 2020 mendatang. Sekarang yang penting kita persiapkan mental, taktik, dan strategi untuk menghadapi tiga lawan kami di grup D,” ungkap Coach Bima Sakti.

Empat tim semi final ajang ini akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.

Baca Juga:  Kalah Selisih Gol Dari Sparta, Pelita Jaya SS U-12 Rebut Posisi Runner Up Satria Cipta Cup

Berikut ini adalah hasil lengkap undian Piala AFC U-16 2020, Bahrain:

Grup A: Bahrain, Korea Utara, Iran, Qatar
Grup B: Tajikistan, Oman, Yaman, Uni Emirat Arab
Grup C: Korea Selatan, Australia, India, Uzbekistan
Grup D: Jepang, Indonesia, Arab Saudi, Tiongkok

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker