Berita

Duet Pelatih Inggris Genjot Efektivitas Permainan Skuat Garuda Select

anakbola.net – Di tangan Dennis Wise dan Des Walker skuat Garuda Select digenjot untuk bermain dengan efektif. Duet pelatih Inggris itu mengajarkan pemain buat mengurangi anak asuhnya melakukan gerakan-gerakan yang tidak perlu. Aktifitas seperti itu justru hanya akan membuang energi pemain.

Kedua mantan pemain kelas dunia tersebut sangat paham mengenai hal ini. Dalam sesi latihan ‘Wise Man’ dan Des kerap memberikan contoh langsung di lapangan, dengan tujuan agar para pemain mudah mengerti.

Duet Pelatih Inggris Genjot Efektivitas Permainan Skuat Garuda Select

Seperti diungkap Alfriyanto Nico dalam serial Dream Chasers dengan judul ‘Reeducating The Basics‘, meskipun ia bermain sebagai penyerang namun harus juga mempunyai kemampuan bertahan dengan baik.

“Sesi kali ini kami dilatih untuk bertahan dan menyerang,” ucap penyerang Garuda Select dalam tayangan itu.

Seorang penyerang memang tak hanya dituntut untuk mencetak gol. Pemain depan juga harus melakukan pergerakan cerdas untuk memutus build-up serangan lawan yang dibangun dari lini belakang.

Dilatih oleh kedua pelatih Garuda Select tersebut, bakat-bakat sepak bola muda Indonesia memperoleh pelajaran dan pengalaman yang berharga. Apalagi baik Wise dan Des tidak saja mengurusi soal taktik namun sampai dengan teknik-teknik dasar. Bagi mereka pemahaman terhadap taktik dan penguasaan tekni dasar sepak bola sangat berguna bagi karier pemain belia itu dimasa yang akan datang. (BSD)

Baca Juga:  Raih Hasil Seri, SSB Walet Emas Tetap Diperingkat Kelima Klasemen JTL U-14
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker