Berita

Beri Dukungan YOB Belawan, PB Putra Buana Jadi Sparing Partner

AnakBola – PB Putra Buana harus mengakui keunggulan YOB Belawan dalam Pertandingan Persahabatan. Bertanding di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Jumat (21/1) sore, Hardi dan rekan-rekan menyerah 0-3 dari tim lawan.

Dengan hasil tersebut maka tim berjuluk ‘Darah Biru’ ini belum bisa memperbaiki catatan pertemuannya dengan runner up Liga 3 Zona Sumatera Utara itu. Sebab pada laga terdahulu, sekira pertengahan tahun 2021 mereka mengalami kekalahan tipis 1-2 dari YOB.

Beri Dukungan YOB Belawan, PB Putra Buana Jadi Sparing Partner

Menurut pelatih PB Putra Buana Anto Ritonga ketika menghadapi YOB, lini tengah tim asuhannya itu cukup lemah. Dampaknya tentu menghambat saat mengorganisir serangan maupun dalam bertahan.

“Dari evaluasi pertandingan vs YOB, lini tengah kami memang agak sedikit kurang berperan. Kemudian aspek lainnya ialah gagal melakukan penjagaan secara man to man, serta kerap terjadi miskomunikasi,” ujar coach Anto.

Beri Dukungan YOB Belawan, PB Putra Buana Jadi Sparing Partner
Skuat PB Putra Buana. (Istimewa)

“Kombinasi dan kolaborasi pemain muda dan senior juga belum berjalan baik. Para pemain junior tersebut masih agak canggung,” sambungnya.

Kegiatan latih tanding merupakan wujud dukungan Putra Buana terhadap YOB yang akan mewakili Sumatera Utara di fase Nasional Liga 3 2021/2022. Hal itu dilakukan dalam rangka membantu persiapan YOB tampil di kasta ketiga kompetisi sepak bola di tanah air, klub yang semula bernama Mercu Buana ini pun bersedia menjadi sparing partner. (BSD)

Baca Juga:  Sambut Bulan Ramadhan Barito FC Pasir Bunut Gelar Laga Persahabatan "Munggahan"
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker