Berita

Dzakir, Putra Amtenar yang Bercita-cita Jadi Pesepakbola

anakbola.net – Dzakir Khadafi Firmanda adalah siswa dari sekolah sepak bola (SSB) Jayakarta yang bercita-cita menjadi pemain bola profesional. Mendapat dukungan dari sang ayah yang berprofesi sebagai pegawai negeri (amtenar), Dzakir yang lahir di Jakarta, 8 September 2014, didaftarkan ke SSB Jayakarta pada November 2019 lalu.

Memiliki semangat, ambisi yang besar, serta mudah menyerap materi latihan pemain belia yang masih duduk di PAUD ini berkembang menjadi striker yang haus gol. Sehingga oleh pelatihnya, ia kerap diturunkan dalam sejumlah kejuaraan. Dengan tinggi badan 1,1 meter tak hanya lincah menggiring bola, namun juga berani berduel dengan pemain belakang lawan.

Dzakir (depan, keenam dari kiri) bersama pelatih dan rekan-rekannya. (Foto: Istimewa)

Selama lebih dari setahun bergabung dengan SSB Jayakarta, dia ikut menghantarkan timnya menjadi juara ketiga Fourfeo Kemerdekaan di lapangan Paskhas AU Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur. Selain itu dia juga tampil di Indonesia Junior League U-9 musim 2020.

Dzakir Khadafi Firmanda. (Foto: www.indonesiajuniorleague.com)

Sosok Cristiano Ronaldo serta mantan pemain Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa dan Bambang Pamungkas, menjadi motivasi Dzakir untuk mewujudkan impiannya. Karena itu ia begitu antuasias dan disiplin menjalani latihan. Pemain yang juga hobi renang ini pun tak sungkan untuk mengidolakan dan mencontoh rekan-rekan setim atau seniornya demi mengasah skill bermainnya. (RED)

Baca Juga:  Kencler FC Kalahkan Granat di Laga Uji Coba
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker