Berita

Menang Adu Penalti, Ekabara FC Jumpa Fortuna FC di Final Cempaka Cup U-40 2021

anakbola.net – Ekabara FC akan menantang Fortuna FC di final Cempaka Cup U-40 2021. Kepastian tersebut menyusul kemenangan 3-2 atas Pemkab Pringsewu FC pada laga semifinal yang berlangsung di Stadium Lamer Tanjung Rejo 1 Natar, Lampung Selatan, Minggu (21/3) lewat adu penalti.

Di hari yang sama putaran semifinal Cempaka Cup U-40 menggelar dua pertandingan. Pada pertandingan pertama, terjadi derby Natar antara Cempaka FC kontra Fortuna. Dengan target sama lolos ke partai puncak, kedua kesebelasan bermain ngotot di sepanjang 2×30 menit. Kualitas serangan apik yang diperagakan masing-masing kubu menyuguhkan tontonan yang seru.

Tuan rumah, Cempaka FC tertinggal jauh di babak pertama. Hingga turun minum Fortuna memimpin sementara dengan skor 3-0.

Cempaka memang sempat memperkecil jarak skor menjadi 3-1 setelah mendapat hadiah penalti di babak kedua. Widi (pemain depan) yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut. Mendekati bubaran Cempaka FC kembali menambah pundi-pundi golnya. Berawal dari sepak pojok, Kermit berhasil menceploskan bola ke gawang Fortuna.

Namun setelah itu hingga peluit panjang dibunyikan Cempaka tak mampu mencetak gol tambahan. 3-2 untuk kemenangan Fortuna, yang membuat mereka lolos ke babak final.

Sementara itu, duel sengit terjadi di partai pamungkas yang mempertemukan semifinalis Pemkab Pringsewu FC melawan Ekabara FC. Meski kedua tim saling beradu serangan, tetapi pertandingan di waktu normal harus berakhir tanpa gol.

Sehingga buat menentukan pemenang, pertandingan dilanjutkan melalui tendangan dua belas pas. Lima “algojo” dari masing-masing tim ditunjuk untuk mengambil tendangan penalti. Ekabara FC memastikan kemenangan setelah tiga pemainnya sukses menyarangkan bola. Sedangkan Pembkab Pringsewu hanya mampu mencetak dua gol. (RED)

Baca Juga:  Menang 2-0, Cempaka FC Melaju ke Babak 8 Besar Cempaka Cup U-40
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker