Berita

4 Tim Bertemu di Babak Semifinal Piala Soeratin U15

anakbola.net – Hari, Senin (24/2) dan Selasa (25/2), Piala Soeratin U15 digelar di dua tempat berbeda dengan empat stadion berbeda. Bantul, memakai Stadion Sultan Agung, Dwi Windu. Sementara di Magelang, Stadion Moch. Soebroto dan Gemilang.

Di hari Senin, (24/2) Sumatera Barat sukses mengalahkan Bangka Belitung dengan skor tipis 2-1, begitu juga dengan Banten yang secara mengejutkan menghentikan langkah Jawa Timur dengan skor identik.

Untuk laga Piala Soeratin,  Selasa (25/2) pada laga yang berlangsung di Stadion Dwi Windu, Bantul, DKI Jakarta menang dengan skor 4-2 atas lawannya, Sumatera Selatan.

Selama waktu normal, 2×30 menit, tim bermain imbang 0-0, hingga memaksakan dilakukan perpanjangan waktu. Gol-gol baru terjadi saat perpanjangan waktu. Adalah Muhammad Faiz Maulana yang membuka gol untuk tim DKI Jakarta di menit ke-92.

Selang dua menit, giliran Rivaldy Dwi Putra mencetak gol, menit ke-94. Skor 2-0 sementara untuk DKI Jakarta.

Sumatera Selatan akhirnya bisa memperkecil gol di menit ke-95 melalu aksi Maryono Susilo. Skor menjadi 1-2 sementara bagi Sumatera Selatan. Namun kesenangan mereka tak, lama. Muhammad Rayhan Hannan membuat pendukung Sumatera Selatan terdiam kembali di menit ke-96. Skor menjadi 3-1.

DKI Jakarta akhirnya dapat menutup laga dengan kemenangan, setelah Habib Firnanda memupuskan harapan Sumatera Selatan untuk melaju ke semifinal, di menit ke-98. Skor 4-2 menjadi penentu laga di Stadion Dwi Windu.

Beralih ke Magelang, laga bertempat di Stadion Gemilang. Kalimantan Barat menghentikan perlawanan Bali dengan skor 2-1. Bali tampil kembali dengan permainan atraktifnya, membuka gol di menit ke-20 melalui pemainnya yang bernama Nur Adi Purnama, skor 1-0 untuk keunggulan sementara Bali.

Akan tetapi, dengan gigih, Kalimantan Barat bangkit di babak kedua. Melalui satu serangan balik, Roki yang meski dijaga lawan, berhasil melakukan tendangan keras dari luar daerah penalti lawan. Sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga:  Gelar Friendly Match, SF United Palembang Jajal Kemampuan Kiper Anyar

Kesalahan dibuat pemain belakang Bali di kotak terlarang. Hingga wasit menyatakan penalti untuk Kalimantan Barat. Krisna Sulistia Budianto tanpa ragu menendang bola dengan keras ke gawang I Kdk Riski Mahendra Aditya. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Kalimantan Barat.

Skor bertahan hingga akhir laga, kemenangan dan penentuan lolos ke babak semifinal dikukuhkan oleh Kalimantan Barat.

Selanjutnya, mereka akan bertarung di babak semifinal putaran nasional Piala Soeratin U15 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, hari Kamis (27/2).

Hasil Pertandingan Babak 8 Besar Piala Soeratin U15:

Selasa, 25 Februari 2020

DKI Jakarta 4-2 Sumatera Selatan

Kalimantan Barat 2-1 Bali

Jadwal Pertandingan Babak Semifinal Piala Soeratin U15:

Kamis, 27 Februari 2020 – Stadion Manahan, Solo

Pukul 13.00 WIB, Sumatera Barat vs DKI Jakarta

Pukul 15.30 WIB, Banten vs Kalimantan Barat

Sumber: www.pssi.org

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker