Berita

Erwin Tobing: Selamat Idul Fitri dan Semoga Sepak Bola Indonesia Makin Maju

anakbola.netKetua Komite Disiplin PSSI, Irjen (Purn) Erwin TPL Tobing, berharap semangat ramadhan dan kegembiraan merayakan Idul Fitri memberikan semangat baru dalam membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik.

“Harapan kita kedepan sepak bola Indonesia semakin maju, anak-anak Indonesia semakin banyak yang mau dan mencintai permainan sepak bola,” terang Erwin Tobing pada AnakBola.net.

Erwin Tobing: Selamat Idul Fitri dan Semoga Sepak Bola Indonesia Makin Maju

Erwin Tobing yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Barat ini yakin, kedepan semakin banyak klub-klub profesional yang bertumbuh di Indonesia. Sehingga bisa menjadi wadah saluran bagi anak-anak usia dini yang telah melalui pendidikan sepak bola di sekolah sepak bola (SSB) dan akademi sepak bola yang ada. Perlu kiranya, klub-klub profesional dan PSSI menjalin kerjasama saling menguntungkan dengan SSB atau akademi sepak bola.

“Kemajuan sepak bola tentu kita harapkan bibitnya dari SSB dan akademi sepak bola, dan klub-klub profesional harus menjalin kerjasama dengan SSB atau akademi sepak bola, sehingga saling memberi support yang baik bagi perkembangan pemain usia dini,” lanjut Erwin Tobing yang juga sempat menjadi anggota DPR RI ini.

Pembinaan dan adanya saluran bermain secara profesional tentu akan memberikan dampak yang baik pada tim nasional Indonesia. Sikap, attitude dan teknik dasar sepak bola yang telah ditanamkan oleh SSB tentu perlu diikuti dengan sikap profesionalisme dari klub-klub peserta liga. Sehingga para pemain secara berkesinambungan tidak terputus pembinaannya.

“Mudah-mudahan semangat bulan ramadhan sebagai bulan kebaikan dan berbagi bisa menjadi semangat bagi klub-klub profesional menjadi lebih baik,” harapnya.

“Saya berharap, nanti ada pemain Indonesia yang bermain di liga-liga top dunia, seperti Inggris, Spanyol, Italia dan negara-negara Eropa lainnya yang sudah maju sepakbolanya.”

Baca Juga:  Ditunjang Sarana Memadai Peta Academy Rintis Kampung Bola di Menala, Sumbawa Barat

“Selamat hari raya Idul Fitri, selalu jaga protokol kesehatan, tetap berlatih dengan disiplin, membangun respect dan saling menghormati sesama insan sepakbola, Insyaallah kita akan bisa menikmati sepakbola yang lebih maju dan mengedepankan profesionalisme,” tutup Erwin. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker