Berita

Fadli Pesepakbola Muda Yang Rajin Bantu Kakek

anakbola.net – Ketika semua pemain sepak bola sudah mulai bermain dan berlatih sejak usia dini,banyak hal yang bisa di ceritakan menjadi kenangan dan pengalaman yang positif ketika dewasa nanti. Begitupun dengan Fadli, pesepakbola asal SSB Fataan Alkura Sawangan, Depok Jawa Barat.

Pemilik nama Muhammad Fadli Herlambang ini memulai latihan sepak bola sejak usia 9 tahun, mengikuti jejak hobi sang ayah, Bambang Hermawan yang dulu aktif sebagai pemain sepak bola tarkam (antar kampung).

Bersama kawan-kawannya Fadli rajin dan disiplin menjalani latihan di SSB-nya tempat dimana ia bernaung saat ini setiap minggu pagi dan rabu sore. Baginya sepakbola sudah seperti bagian dari hidupnya. Kesehariam Fadli selalu tak lepas dari sepak bola.

Bersama rekan-rekannya Fadili menyimak instruksi pelatih.

Tapi di balik kegemarannya tersebut pemain kelahiran depok 18 april 2006 ini kerap membantu kakeknya di kebun. Ia tak sungkan ikut memanen hasil perkebunan, untuk kemudian di jual kembali sang kakek ke pasar.

“Kalau aku lagi ga latihan, kakek ajak aku ke kebun singkong, ikut nyabut dan merapikannya ke mobil angkutan”, ungkap fadli saat ditemui anakbola.net.

Bercita cita menjadi pesepakbola profesional bukanlah suatu kemustahilan bagi anak anak seperti fadli. Asalkan rajin latihan dan selalu mengikuti instruksi pelatih, maka hal tersebut bisa dicapai.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang dan mengidolakan Xavi Hernandez ini berharap hobinya tersebut bisa membawa dirinya ke tujuan yang menjadi cita citanya. Kalaupun kelak impian itu tidak tercapai, namun banyak hal baik bisa direngkuh dari hobi bermain bola. Antara lain memperoleh manfaat berupa pergaulan yang luas dan kesehatan tubuh baginya.

Fadi dan siswa SSB Fataan Alkura Sawangan.

Saat ini banyak pemain seusianya yang salah dalam memanfaatkan pergaulan. Seperti terlalu sering berkumpul dan main gadget, serta aktif di media sosial  berdampak tidak baik bagi proses mereka dalam menggapai cita-cita apalagi ketika menjadi pesepakbola muda.

Baca Juga:  Antara Petikan Gitar dan Cerewetnya Ridan di Bawah Mistar

Muhammad Fadli pun bersyukur ada banyak sekolah sepak bola (SSB) yang masih peduli terhadap pencegahan pergaulan ke arah negatif. Dengan mengarahkan siswanya melakukan banyak hal yang bermanfaat seperti kegiatan yang diprogramkan SSB Fataan Alkura Sawangan. (WWN)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker