Berita

Fajar Nur Riyanto, Pemburu Gol Handal Dari Sayap Kiri

anakbola.net – Berlatih sepak bola sejak tahun 2017 silam, Fajar Nur Riyanto tumbuh menjadi pemain sayap kiri (left winger) yang lincah dan berbahaya. Tidak saja tangkas dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan dari samping lapangan, ia juga jitu dalam mencetak gol.

Mulai menekuni sepak bola sejak tahun 2017 silam, Fajar tercatat pernah bergabung di SSB Cendrawasih, SSB GMSB, SSB Djuanda 99 Purwakarta. Tergolong siswa yang cepat belajar, remaja kelahiran 31 Mei 2007 ini memiliki kualitas teknik yang baik. Disokong dengan kecepatan berlari merupakan modalnya menjadi winger yang mampu menembus lini belakang lawan dengan cepat.

Fajar Nur Riyanto, Pemburu Gol Handal Dari Sayap Kiri
Fajar Nur Riyanto, Pemburu Gol Handal Dari Sayap Kiri
Fajar Nur Riyanto dengan trofi juara. (Foto: Dok. Fajar)

Dengan dua kemampuan penting tersebut Fajar bisa sama baiknya dalam membantu serangan dan mempertahankan bola agar tidak masuk ke garis pertahanan, maupun dalam urusan menjaringkan bola.

Selama lebih kurang empat tahun tercatat sebagai siswa sekolah sepak bola, Fajar telah menorehkan sejumlah prestasi, satu diantaranya membawa timnya menjadi runner up di kompetisi Fossbol Junior League tingkat nasional. Selain di lapangan sepak bola, ia sempat menjadi pencetak gol terbanyak di liga futsal wilayah DKI Jakarta.

Pencapaian tersebut tidak luput dari peran orangtua dan para pelatih. Apalagi darah atlet memang mengalir dari Ayahnya yang merupakan pemain volley ball. Sehingga setiap kali mengikuti latihan maupun mengarungi kompetisi, mereka selalu hadir untuk memberi dukungan moral kepadanya.

Begitupula dengan pelatihnya di SSB, pelajar SMP Negeri 2 Purwakarta itu mengaku tidak hanya mendapat ilmu tentang teknik dan aturan bermain bola, melainkan selalu diberi motivasi buat memompa semangatnya.

Namun begitu, Fajar Nur Riyanto perlu latihan esktra untuk pembentukan fisiknya agar lebih ideal. Melalui latihan tersebut diharapkan pemain dengan tinggi badan 150 cm dan berat badan 40 kg ini bisa meningkatkan potensinya sebagai pesepakbola dengan kemampuan tinggi. Apalagi jika kelak bercita-cita hendak masuk ke skuat Merah-Putih, atau ingin menjadi seperti sang idola, Cristiano Ronaldo. (BSD)

Baca Juga:  Tekad SSB Cipari Lahirkan Bakat Sepak Bola Berkualitas

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker