Berita

Fataan Alkura Soccer School U-15 Sukses Mengikuti Turnamen Dirgahayu RI 75 Bonvisoccer

anakbola.net – Baru berdiri berdiri bulan Mei 2020 lalu, sekolah sepak bola (SSB) Fataan Alkura Soccer School Bedahan Sawangan Depok sudah berani tampil dalam turnamen yang diadakan tuan rumah Bonvisoccer Gunung Sindur, bertajuk Dirgahayu RI 75 CUP pada senin (17/8/20).

Jumlah peserta yang sebelumnya dijadwalkan terdiri dari enam SSB, yaitu Bintang Rempas, PCL Cilebut, Forza Regista, Bangkit FC, Fataan Alkura SS dan tuan rumah Bonvisoccer yang menyusut menjad empat peserta saja. Ini terjadi karena menjelang bergulirnya turnamen, dua tim peserta, yakni Bangkit FC dan Bintang Rempas, urung tampil.

Dalam turnamen ini, Fataan Alkura SS adalah peserta yang masih hijau atau minim pengalaman. Mengingat ini adalah turnamen bagi kategori U-15 pertama yang mereka ikuti setelah lebih dua bulan kelahirannya.

“Walau kami peserta baru dalam turnamen ini tapi kami yakin dengan pemain kami. Mereka memiliki mental dan teknik yang baik. Terbukti di lapangan mereka bermain sangat bagus. Hanya diposisi penjaga gawang yang membuat kami lemah karena tidak ada cadangan,” ujar Coach Tommy pelatih U-15 Fataan Alkura kepada anakbola.net.

Komposisi materi pemain yang baik ditambah kesuksesan menerapkan formasi 4-5-1 membuat Fataan Alkura SS menjadi lawan yang tidak muda ditaklukan oleh tim kontestan lainnya.

“Kami tegaskan kepada pemain, semua harus dapat kesempatan bermain, semua pemain penting untuk tim ini. Bagi saya memberi semangat dan kesempatan pemain didalam permainan adalah bentuk pembekalan mental dan rasa percaya diri kepada semua pemain,” tambah Coach Tommy.

Dalam turnamen tersebut, tidak hanya pemain U-15 yang diturunkan, ada beberapa pemain binaan yang masih menginjak usia 13 tahun. Tidak terkecuali turut pemain yang berusia 12, seperti Muhammad Ikram. Berdasarkan data yang dipegang panitia, gelandang tengah Fataan Alkura ini ditetapkan sebagai pemain termuda dalam turnamen tersebut.

Menjalani tiga pertandingan, anak-anak Bedahan ini mengalami dua kekalahan dan satu kali seri. Kendati demikian pencapaian tersebut sudah cukup memuaskan bagi seluuruh pemain dan pengurus. Walau belum berhasil memboyong trofi juara, namun kemampuan para pemain belia tersebut telah bermain selaras dengan strategi yang diinstruksikan cukup menawan.

Baca Juga:  Dari Klambir 5, 07 Persemu United Lahir Untuk Kembangkan Bakat Sepak Bola

Bagi Fataan Alkura dari keikutsertaan mereka diajang ini, para pemain yang bertanding dianggap layak buat diberi acungan jempol. Pencapaian ini juga bisa menjadi modal yang bagus untuk mengikuti turnamen selanjutnya.

Susunan pemain Fataan Alkura Soccer School U-15:

Wildan sebagai (kiper); Fadli dan Junna sebagai center back; Davin dan Putra (full back); Kemudian Ikram, Rasya, serta haikal (gelandang); Rifa dan Ale (sayap); dan Ali sebagai Striker.

Pemain cadangan, yani: Faris, Rafi, Reihan, Yazid, Irwan, Septian dan Ferdy

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker