Berita

Fun Festival Mini Soccer SSB IGOR Ajang Tumbuhkan Mental Bermain

anakbola.net – Dalam rangka meningkatkan pengalaman dan menumbuhkan mental bertanding para pemain sepak bola usia dini, SSB IGOR menggelar Fun Festival Mini Soccer pada tanggal 20 dan 23 Desember 2020. Festival tersebut mempertandingkan kelompok umur U-8, U-10, U-12 dan U-14.

Meski belum genap berusia empat bulan, tak menyurutkan kepedulian sekolah sepak bola (SSB) yang berbasis di “Kota Baja”, Kota Cilegon itu untuk turut dalam menjaga khazanah pembinaan sepak bola di tanah air. Ajang yang dihelat di penghujung tahun ini diharapkan dapat menjaga gairah anak-anak dalam menjalani latihan di SSB atau klubnya masing-masing. Termasuk menjadi wahana menumbuhkan kebersamaan antara pengurus atau pengelola SSB, orangtua dan siswa.

Inisiatif SSB IGOR tersebut dilatarbelakangi dampak wabah virus Corona yang telah mempengaruhi proses pembinaan sepak bola usia dini. Oleh karena itu pihak penyelenggara berharap anak-anak yang mengikuti Fun Festival Mini Soccer SSB IGOR dapat menikmati kegembiraan dalam bermain sepak bola.

Pemain SSB IGOR U-14.

Tak ingin mengabaikan situasi pandemi COVID-19, peserta festival kali ini dibatasi dengan SSB atau tim yang memperoleh undangan. Semua peserta dalam setiap kategori umur akan memperoleh piala tanpa terkecuali, berdasarikan urutan peringkat yang diraih.

Pada kategori U-8, MSFA keluar sebagai juara diikuti SSB IGOR di posisi runner up. Selanjutnya predikat ketiga dan keempat jatuh kepada SSB IGOR B dan SSB KMJR. Adapun penjaring gol terbanyak di kelompok umur U-8 ialah Arif, pemain SSB IGOR A.

Kemudian SSB Duta Yunior merebut trofi juara untuk kategori U-10. Tuan rumah IGOR harus puas menjadi juara kedua. Sedangkan KMJR berada ditempat ketiga, disusul SSB Tunas Garuda di posisi keempat. Gelar top skor kembali diraih oleh siswa SSB IGOR, yakni Rakha.

Baca Juga:  Ungguli Korpri Depok 3-1, Guns United Melaju ke Babak 32 Besar
Pemain SSB IGOR A, Caesar menerima trofi sebagai top score U-12 Fun Festival Mini Soccer.

Sementara SSB IGOR A berhasil merebut gelar juara pada kagetori U-12. Untuk posisi runner up diraih Duta Yunior. Sedangkan urutan ketiga hingga kelima, berturut-turut ditempati oleh Tunas Garuda dan IGOR B. Lantas predikat top scorer disematkan kepada Caesar yang merupakan siswa dari SSB IGOR A.

Dengan alasan faktor cuaca laga sisa di kategori U-14 harus ditunda. Hasil pertandingan sementara IGOR A menang 4-0 atas Duta Yunior. Kemudian IGOR B menelan kekalahan 0-1 dari KMJR. (MM)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button