Berita

Fetrisa Seltika, Penyerang Garang di Muka Gawang

AnakBola – Kompetisi sepak bola putri Piala Pertiwi 2021/2022 telah menerbitkan juara baru, yakni tim Papua. Fetrisa Seltika yang melakoni debut di ajang tersebut tampil gemilang. Dia menjadi penyumbang skor terbanyak bagi skuat Kalimantan Barat (Persipon Putri).

Sebanyak 7 gol berhasil dikumpulkan pemain yang akrab dengan sapaan Opet selama fase penyisihan Grup D. Diantaranya lewat hattrick yang dicetaknya kala bermain imbang 3-3 dengan Gorontalo dan menang melawan NTB. Meski gagal menghantarkan timnya lolos ke babak knock out, nama Fetrisa masuk urutan ketiga top skor Piala Pertiwi edisi 2021/2022 bersama Neng Resti Agustiani dari Jawa Barat.

Fetrisa Seltika, Penyerang Garang di Muka Gawang
Fetrisa Seltika, Penyerang Garang di Muka Gawang
Fetrisa Seltika (berdiri, kedua dari kanan) bersama rekan setimnya kala tampil di Piala Pertiwi 2021/2022. (Foto: Istimewa)

Bila melihat keunggulannya, siapa mengira jika penyerang asal klub berjuluk Elang Khatulistiwa baru setahun menggeluti sepak bola.

“Munculnya COVID-19 membuat banyak aktivitas terhambat, karena itu untuk mengobati kejenuhan saya mencoba berlatih futsal. Pilihan ketika itu jatuh kepada The Boom, salah satu tim futsal wanita yang sangat dikenal di kota Pontianak. Nah, memasuki awal tahun 2021 saya menerima ajakan teman buat bermain bola. Karena tak ingin tertinggal dari rekan-rekan yang lebih senior di klub Persipon, saya melakukan latihan mandiri,” tutur mahasiswi STBA Pontianak ini.

Lantaran kerja kerasnya, Fetrisa kemudian lolos seleksi tim Piala Pertiwi. Kesempatan membela Kalbar membuat dirinya senang dan bangga bisa bertemu dan menghadapi pesepakbola wanita hebat, bahkan diantaranya sempat berkiprah di Timnas Putri. Pengalaman tersebut membuat ia mantab berkarir di dunia sepak bola.

“Tentu saja kedepannya saya punya keinginan besar bermain sebagai pemain profesional. Semoga ada rezeki dan jalannya,” ungkapnya.

Sebelumnya gadis kelahiran Pontianak, 18 tahun silam itu menekuni olahraga volleyball, bola tangan (handball) dan atletik. Di ketiga cabor tersebut Opet pun mendulang trofi juara baik untuk kategori indivial maupun beregu. Beberapa prestasi yang pernah ditorehkan, yaitu juara O2SN Lompat Jauh se kota Pontianak. Kemudian membawa timnya menjadi juara turnamen handball, dimana dia juga menjadi top score. Terakhir di gelaran Popda tingkat Kota Pontianak keluar sebagai juara pada cabor bola voli.

Fetrisa Seltika, Penyerang Garang di Muka Gawang
Aksi Opet di lapangan. (Foto: Istimewa)

Performanya yang impresif selama putaran nasional Piala Pertiwi tak membuat Fetrisa jumawa. Hal itu justru menjadi tolok ukur dalam menakar kemampuan sebagai striker. Walau memiliki kelebihan dalam aspek kecepatan (speed), kelincahan (agility), dan kekuatan (strength) dia mengaku masih harus membenahi skill-nya.

Opet akan fokus melatih teknik dribling dan penguasaan bola. Lantas dalam mematangkan finishing dirinya akan mengasah kemampuan shooting sehingga dapat menempatkan bola tepat pada sasaran. Sementara terkait aspek psikis dia bakal lebih mengontrol emosi agar lebih tenang saat hendak menjaringkan bola ke gawang lawan. (BSD)

Biodata Pemain
Nama lengkap: Fetrisa Seltika
Tempat lahir: Pontianak
Tanggal lahir: 21 September 2003
Alamat: Jl. Tanjung Raya 2 Komplek Mutiara Indah Lestari No A16
Klub: Persipon Pontianak
Posisi: Striker
Makanan & minuman favorit: ayam goreng crispy dan teh
Warna favorit: Orange
Instagram: @fetrisaaa

Baca Juga:  Menang Lawan Family 21, Wettri FC Gandus Jadi Runner Up MLSSR
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker