Berita

FIFA Farmel Menang 3-0 Tanpa Balas di Babak 16 Besar Askot PSSI Jaksel U10

anakbola.net – Bertanding di lapangan yang becek, karena hujan di malam sebelumnya FIFA Farmel tampil dominan atas lawannya, TIBI. Kedua tim ini bertemu di babak 16 Besar turnamen Askot PSSI Jaksel kategori umur 10 tahun (23/2), setelah lolos dari babak penyisihan.

Inisiatif serangan langsung diperagakan oleh pemain-pemain FIFA Farmel. Meskipun diisi sekurangnya 3 pemain mungil di barisan depan, Farmel berhasil merepotkan barisan pertahanan TIBI. Selain lincah dan speed tinggi, 3 pemain Farmel tersebut juga memiliki power tendangan yang baik.

Tercatat tiga kali tendangan shot on target Farmel membuat kiper TIBI harus berjibaku di depan gawang. Kepiawaian kiper TIBI ini mampu menepis bola yang dilesatkan para penyerang Farmel.

Bersyukur, dengan ketenangan penjaga gawang TIBI membuat gawangnya bisa selamat dari kebobolan. Meskipun beberapa kali diantaranya kemelut terjadi di kotak penalti.

Setelah berhasil melakukan 3 kali save, kiper TIBI harus menyerah. Tendangan keras yang dilepaskan pemain FARMEL berhasil menyentuh jala gawangnya. Sempat menyentuh bola yang deras mengarah pojok atas kanan gawangnya, namun sayang upaya tersebut tak mampu menahan laju bola.

Unggul 1-0 anak-anak Farmel tak mengendurkan intensitas serangan ke area pertahanan TIBI. Selain menggiring bola langsung ke jantung pertahanan lawan, sesekali umpan crossing dikirimkan oleh kedua pemain sayap.

Pada menit ke-5 Farmel hampir saja menggandakan skor, namun licinnya lapangan membuat mereka gagal memanfaatkan kemelut di muka gawang TIBI.

Sebaliknya TIBI justeru mengalami kerugian, karena kiper andalannya harus diistirahatkan karena mengalami cidera saat berbenturan dengan salah satu pemain FIFA Farmel.

TIBI sempat berpeluang menyamakan kedudukan, ketika pemain Farmel menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Namun hadiah penalti yang diberikan wasit, tidak berhasil dimaksimalkan.

Baca Juga:  Rama Penjaga Gawang Gemilang Dari Pangandaran

Tendangan yang tidak terlalu keras dari pemain TIBI justeru mengarah ke pelukan penjaga gawang Farmel. Bolapun dibuang ke luar kotak penalti.

Dengan cepat Farmel melakukan counter attack memanfaatkan kelengahan pemain TIBI yang baru saja gagal melakukan eksekusi penalti.

Berhasil menyongsong bola yang digulirkan di lapangan tengah, salah seorang FIFA Farmel lantas menggiring bola dengan kecepatan yang tinggi dari tengah lapangan. Dengan powernya bola ditendang dari luar kotak penalti, kiper pengganti TIBI yang terkesima tak mampu menjangkau bola yang menuju gawangnya.

Skor 2-0 untuk keunggulan Farmel. Lagi-lagi gol tersebut belum memuaskan bagi pemain FIFA Farmel, satu menit jelang bubaran gawang TIBI kembali bergetar.

Berawal dari bebasnya pemain mungil Farmel bernomor punggung 29 yang berhasil merangsek ke daerah pertahanan TIBI. Tanpa berpikir panjang langsung ia menendang bola dengan keras ke gawang TIBI.

Pertandingan yang berlangsung 1 x 20 menit itu pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan FIFA Farmel. (BSD)

Baca juga: Askot PSSI Jaksel U10 Selesaikan Babak Penyisihan

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker