Berita

Dipanggil TC Timnas U-19 Bareng 4 Rekannya Di Persija, Figo Tak Ingin Lepaskan Kesempatan Kedua

anakbola.net – PSSI kembali melakukan pemusatan pelatihan (TC) Tim Nasional Indonesia U-19 sejak 14 Mei 2020 lalu. Rencana TC akan berlangsung hingga 15 Juni mendatang. Dari 44 nama pemain yang dirilis PSSI, lima diantaranya adalah pemain Persija Jakarta. Para pemain tersebut diantaranya Braif Fatari, Sutan Zico, Figo Sapta, Risky Muhammad, dan Sandi Arta Samosir.

Kelima pemain Persija tersebut akan bersaing demi memperoleh tempat dalam skuad Garuda Muda yang akan dibawa ke Piala AFC U-19 di Uzbekistan bulan Oktober nanti.

Bergabungnya para pemain Persija dalam TC Timnas U-19 kali ini disambut gembira manajemen klub.
“Saya sangat bangga, Persija kembali memberikan wakilnya untuk bisa membela negara. Tidak hanya di timnas senior, kali ini timnas junior pun kita diwakilkan lima pemain,” ujar Ferry Paulus, Direktur Olahraga Persija, Jumat (22/5).

“Saya berharap mereka bisa memberikan yang terbaik meskipun pemusatan latihan kali ini sedikit berbeda karena dilakukan secara online. Saya juga minta mereka bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari pemusatan latihan kali ini,” tambahnya.

Sementara itu gelandang sayap Persija Jakarta U-20, Figo Sapta juga merasa senang karena mendapat panggilan TC Timnas U-19. Bagi Figo ini merupakan kesempatan keduanya untuk kembali bersaing di Timnas Merah-putih setelah sebelumnya ia sempat dipanggil manajer pelatih, Shin Tae-yong pada awal tahun 2020 lalu.

“Yang pasti sangat senang dan saya sangat bersyukur. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan. Terima kasih atas dukungan keluarga, teman di klub dan pelatih,” ujar pemain yang baru berusia 18 tahun ini.

Figo bertekad untuk menampilkan permainan terbaiknya, dengan harapan nantinya bisa terpilih mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC U-19 tersebut.

Baca Juga:  Menjamu Persiwa, Intan Jaya FC Menang Besar 4-0

“Harapan saya, semoga saya bisa mengikuti program latihan yang diberi pelatih dan semoga saya bisa lolos. Maka dari itu saya harus bekerja keras dalam program latihan tersebut,” lanjut mantan pemain Kalteng Putra U-18 ini. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker