Berita

FK Radnik Surdulica Resmi Kontrak Witan Sulaeman: Good News 2020

anakbola.net – Berita gembira datang dari Witan Sulaeman. Winger Timnas U-23 itu telah resmi dikontrak FK Radnik Surdulica. Dengan ditandatangani kontrak tersebut Witan Sulaeman resmi akan menjalani debutnya di kompetisi Liga Serbia bersama klub FK Radnik Surdulica.

Dia akan bertolak ke negara Eropa itu pada Selasa (11/2) malam. Kepastian klub peserta liga Serbia ini resmi terungkap, ketika agen Witan Sulaeman, Dusan Bogdanovic, Deputi Pembudayaan Olahraga R Isnanta, serta Asdep Sentra dan SKO Kemenpora Bayu Rahadian, menghadap Menpora Zainudin Amali, untuk berpamitan dan mohon doa restu (10/2).

Walau tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak Witan dengan klub Serbia ini, namun dirinya merasa sangat senang. Apalagi selama ini banyak pihak memberikan dukungan pada dirinya agar bisa bermain di liga Eropa.

“Saya sangat senang bisa bermain di Serbia, sesuai dengan cita-cita untuk bisa bermain di liga Eropa, apalagi selama ini banyak sekali yang memberikan dukungan agar bisa bermain di Eropa” Ujar Witan.

Dukungan yang luar biasa tentu akan menjadi penyemangat Witan dalam berkarir di Eropa. Witan berjanji akan bekerja keras agar bisa menembus tim utama dan bermain reguler di FK Radnik Surdulica.

“Insya Allah saya akan bekerja lebih keras agar bisa cepat beradaptasi dan bisa memperoleh kepercayaan pelatih untuk bermain di tim utama klub secara reguler” Tandas Witan.

Atas capaianya itu Menpora Zainuddin Amali, memberikan selamat pada Witan. Zainuddin mengapresiasi prestasi Witan karena bisa bermain di Eropa sekaligus membuktikan bahwa talenta pesepakbola Indonesia juga memiliki kualitas untuk bermain di Eropa.

“Selamat, ini membuktikan talenta sepak bola Indonesia juga bisa bersaing di Eropa. Pesan saya cuma satu, jangan mudah ingat kampung halaman, lupakan dulu kampung. Harus berjuang, kerja keras, dan berprestasi di sana,” kata Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga:  Meruyung FC U-9, U-10 dan U-12 Petik Pelajaran dari Laga Ujicoba vs Putra Khadafi

Menpora berharap agar makin banyak pesepakbola muda Indonesia yang bisa menembus Eropa menyusul Witan dan Egy Maulana yang sejak tahun lalu bermain di Polandia.

Pada kesempatan tersebut, Deputi pembudayaan olahraga sebagai penanggung jawab SKO Kemenpora, dimana Witan dan Egy dibina selama ini berharap talenta pesepakbola tidak berhenti di Witan.

“Kami senang produk SKO Kemenpora kembali bisa merumput di Eropa setelah Egy Maulana Vikri. Kami berharap dia bisa bersaing, menembus skuad inti di sana. Yang pasti, kami dari SKO ingin terus memproduksi atlet-atlet bertalenta untuk bisa main di Eropa,” terang Isnanta.

Kita tunggu kiprah dan prestasi Witan selama mengarungi liga Serbia, semoga bisa cepat beradaptasi dan bisa bermain secara reguler. Selamat berjuang Witan!!. (MM)

Baca juga: PSSI Tingkatkan Standarisasi Wasit Melalui Program Upgrading

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker