Berita

Jalin Silaturahmi Football Traveler Kaltim Undang Penghobi Bola Bergabung

anakbola.net – Dibentuk pada 16 Agustus 2020 lalu, komunitas sepak bola Football Traveler Kaltim merupakan wadah silaturahmi peminat sepak bola di provinsi Kalimantan Timur. Sejak menggelar laga perdana di Stadion Mini Muara Badak di hari kelahirannya, dalam waktu singkat FT Kaltim telah memiliki anggota sebanyak 238 orang yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota.

Menurut Abay, Official Football Traveler Chapter Kaltim, komunitas ini hadir mengusung konsep fun football dan persaudaraan.

Jalin Silaturahmi Football Traveler Kaltim Undang Penghobi Bola Bergabung

“Bergabung di sini otomatis akan memperluas pertemanan, termasuk bisa berjumpa dan ‘mabol’ (main bola, red) bareng pemain profesional. Ditambah lagi dengan keseruan berupa pengalaman merumput di stadion-stadion besar yang ada di Indonesia maupun di luar negeri,” ungkapnya.

Pada pertengahan November lalu misalnya, tim FT Kaltim melakukan tour ke Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Dalam kesempatan itu hadir Fithri Syamsu untuk mabol bareng member Football Traveler. Fithri Syamsu sendiri merupakan atlet futsal yang sempat memperkuat Timnas Futsal Putri Indonesia di SEA Games 2017.

Jalin Silaturahmi Football Traveler Kaltim Undang Penghobi Bola Bergabung
Tim Football Traveler Kaltim saat tampil di salah satu turnamen sepak bola.

Abay menambahkan jika komunitas yang mereka bentuk ini selain mewadahi pecinta sepak bola menyalurkan hobi, kedepannya bukan tidak mungkin menjadi tempat lahirnya bibit pemain sepak bola potensial, khususnya yang masih berusia muda. Oleh karena itu, Abay mengundang penghobi sepak bola yang ada di wilayah provinsi ujung timur pulau Kalimantan bergabung di tim ini.

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan ketika mabol, para anggota saling bergotong royong lewat iuran yang ditarik setiap kali bermain atau bertanding. Hasil yang terkumpul dari iuran tersebut diperuntukkan untuk membiayai sewa lapangan, perangkat pertandingan (wasit), laundry, hingga konsumsi tim. (RED)

Baca Juga:  Membangun Semangat Kompetisi, Pelita Jaya Soccer School Helat Internal Competition
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker