Berita

Surprise! Gabsis Sambas (Kalbar) Tampil di Final Piala Soeratin U15

Lutfi Wahyu Saputra cetak brace

anakbola.net – Kejutan terjadi di putaran semifinal Piala Soeratin U15 saat Gabsis Sambas (Kalimantan Barat) membungkam Banten dengan skor telak 5-2.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/2), anak-anak Gabsis Sambas yang mewakili Kalimantan Barat bermain dengan taktik efektifnya. Tidak lama-lama memegang bola, dengan umpan-umpan pendek menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Dominasi wakil Kalimantan Barat ini sudah terlihat sejak menit-menit awal. Terbukti dengan terciptanya gol cepat di menit ke-2 melalui kaki Aqsa Aqyuba Yuarnna Rabbani. Golnya, tak dapat ditahan penjaga gawang Banten Mohammad Wawan Ridwan yang sudah salah langkah menepis bola kearah kiri. Akan tetapi bola mengalir ke sudut kanan gawangnya.

Lutfi Wahyu Saputra menjadi pemain kunci pada pertandingan ini, dirinya menyumbang dua gol (brace) bagi timnya, masing-masing di menit ke-21 dan 42.

Pemain lain yang menyusul menyumbang gol bagi Kalimantan Barat, antara lain Krisna Sulistia Budianto menit ke-28. Lantas Yanari Ipung Kurniawan yang mencetak gol penutup di menit ke-45.

Atas pencapaian tersebut pelatih Kepala Jefridin Anwar mengaku gembira, anak-anak asuhnya bisa melaju ke Final. Mengingat laga melawan Banten di semifinal yang tidak mudah. Namun berkat kegigihan dan kemampuan pemain menerapkan strategi, bisa menghentikan langkah Banten.

Pemain Gabsis Sambas (Kalimantan Barat) melakukan selebrasi. Foto: https://www.pssi.org/

“Cara kami bisa tampil baik hingga partai final dan mengalahkan Banten di semi final adalah dengan mengatur waktu latihan dan istirahat yang cukup. Tidak ada strategi khusus melawan Sumatera Barat di Final, kami hanya perlu bermain dengan cara kami saja sejak dari babak penyisihan grup putaran nasional gelaran ini hingga babak semifinal,” tandas pelatih yang dikontrak klub Gabsis Sambas.

Jefri yang juga mantan pemain PSIS Semarang ini, menambahkan bahwa Sumatera Barat yang menjadi lawan di final cukup kuat. Meskipun demikian para pemain siap mengatasi permainan Sumatera Barat.

Baca Juga:  Kalahkan Balghir FC, Barito FC Pasir Bunut Petik Kemenangan Perdana di Liga Darma

“Saya harap bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kalimantan Barat dan pendukung yang kerap mendukung kami di stadion nanti,” pungkasnya.

Partai puncak final putaran nasional Piala Soeratin U 15 digelas pada hari Sabtu (29/2) di Stadion Manahan, Solo pukul 15.30. Sedangkan pertandingan  DKI Jakarta versus Banten untuk memperebutkan peringkat ketiga dilaksanakan lebih awal, pada pukul 13.30. (BSD)

Sumber: https://www.pssi.org

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker