Berita

Gabsis Sambas Tutup Tahun 2021 dengan Double Winner

AnakBola – Mengikuti jejak seniornya yang menjadi kampiun Liga 3 Zona Kalimantan Barat, tim Gabsis Sambas U-17 juga menunjukkan performa mengilap. Prestasi terbaru mereka adalah menjadi juara Piala Soeratin U-17 zona Kalbar, setelah menang 1-0 (agregat 2-1) atas Dodos FC di Stadion Gabsis, Sambas, Kamis (2/12). Gabsis pun menutup tahun 2021 dengan mengoleksi double winner


Bangga atas pencapaian tim berjuluk ‘Elang Laut’, Ketua Askab PSSI Sambas Eko Suprihatino menghaturkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten  Sambas. Tidak terkecuali kepada Bupati Sambas Satono dan jajaran, serta petinggi kesultanan Alwatzikhobillah.

Gabsis Sambas Tutup Tahun 2021 dengan Double Winner

“Berkat doa dan dukungan mereka tim sepak bola Gabsis sukses menyandingkan  dua gelar (double winner) pada tahun ini, yakni juara Liga 3 Zona Kalbar dan Suratin Zona Kalbar. Sehingga Gabsis akan mewakili provinsi Kalbar di putaran nasional untuk masing-masing kompetisi tersebut,” ujar pria yang akrab disapa Bang Eko di komplek Stadion Gabsis.

Ia pun berharap dengan dukungan moril, materiil atau anggaran, anak-anak Gabsis harus mengukir prestasi apik di kancah sepak bola nasional.

Gabsis Sambas Tutup Tahun 2021 dengan Double Winner
Eko Suprihartino, Ketua Askab PSSI Sambas berpose dengan pemain Gabsis.

Masih di tempat yang sama, Ketua Asprov PSSI Kalbar Setyo Gunawan bersyukur  telah sukses menyelenggarakan dua event besar sepak bola di Provinsi Seribu Sungai Ini. Setyo juga mengapresiasi keberhasilan Askab PSSI Sambas dalam menjalankan mekanisme pembinaan sepak bola mulai dari kelompok usia dini.

Usai menghelat kompetisi Piala Suratin, PSSI Kalbar telah mengagendakan  Pelatihan Pelatih Kualifikasi C. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Pontianak mulai tanggal 06 Desember 2021.

“Diharapkan dengan diadakannya kursus pelatih ini secara otomatis akan memantik prestasi dan menaikan kualitas persepakbolaan di Kalbar,” ungkap Setyo. (BSD)

Baca Juga:  Bata FC Gagal Ukir 3 Poin di APL Fun Mini League
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker