Berita

Kalah Adu Penalti, Garuda Langkat FC Jadi Runner Up Trofeo Swadiri FC 2021

anakbola.netGaruda langkat FC harus puas menjadi runner up Trofeo Swadiri FC 2021. Secara dramatis mereka kalah di babak final dari Rumah Piala FC Binjai lewat adu penalti (2-4). Pasukan Dedeo MJ sejatinya tampil impresif sepanjang waktu normal dengan menahan imbang Rumah Piala tanpa gol.

Pada partai puncak yang berlangsung di lapangan Swadiri Tandem Hilir, kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (18/7), duel antara kedua finalis berjalan seru dan alot.

Kalah Adu Penalti, Garuda Langkat FC Jadi Runner Up Trofeo Swadiri FC 2021

GLFC yang di babak penyisihan sempat bertemu Rumah Piala bertempur habis-habisan. Pasalnya mereka ingin mengulang kekalahan dari lawan seperti di babak penyisihan grup.

Jual beli serangan mewarnai jalannya big match Trofeo Swadiri FC. Namun sampai peluit dibunyikan skor kacamata tetap bertahan. Dengan hasil tersebut maka penentuan juara harus dilanjutkan dengan adu penalti. Masing-masing tim menyiapkan empat penendang terbaiknya.

Asa kubu Garuda Langkat untuk mengangkat trofi juara terpaksa pupus karena hanya Faiz dan Putra yang menyelesaikan tugas dengan baik. Akan tetapi Asengco dan Edo gagal menyarangkan bola ke gawang lawan. Sementara seluruh algojo penalti dari Rumah Piala berhasil mengeksekusi tendangan dua belas pas tersebut.

GLFC sendiri sukses melaju ke final turnamen mini ini usai menang tipis 2-1 atas juara Grup B, Minang FC. Sebelumnya di fase grup, saat melakoni ronde pertama GLFC mengalahkan tuan ruma Swadiri B dengan skor akhir 3-0. Sedangkan di pertandingan terakhir Randy cs kalah 0-2 dari Rumah Piala FC.

Kalah Adu Penalti, Garuda Langkat FC Jadi Runner Up Trofeo Swadiri FC 2021
Kapten Garuda Langkat FC Randy menerima trofi dari panitia Trofeo Swadiri FC 2021.

Kendati belum berhasil memboyong trofi juara, pelatih Garuda Langkat FC Dedeo MJ tetap mengapreasi kerja keras timnya.

“Para penggawa Garuda Langkat sesungguhnya telah menampilkan permainan terbaiknya selama mengarungi Trofeo Swadiri Cup. Akan tetapi hasilnya memang belum maksimal dan belum sesuai harapa. Tentunya ini menjadi pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga bagi kami untuk dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam mengimplementasikan taktik dan tekhnik bermain. Kemudian terkait kesiapan mental para pemain perlu ditingkatkan kembali kedapannya,” beber pria yang akrab disapa Coach Dedeo ini.

Baca Juga:  Garuda Langkat Jumpa Pemprovsu FC di Semifinal Kades Klumpang Cup 2021

Trofeo Swadiri Cup 2021 yang digelar tanggal 17-18 Juli 2021 diikuti enam tim peserta, yakni Swadiri A, Swadiri B, Rumah Piala FC Binjai, Garuda Langkat, Putra Wampu dan Minang FC. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker