Berita

Mengenal Lebih Dekat Gary Lewin, Fisioterapis Yang Tangani Bagus Kahfi

Dalam karirnya di Arsenal Lewin pernah menyelamatkan karier bintang The Gunners, Eduardo

anakbola.net – Sejak ditunjuk menangani pemulihan cedera penyerang Garuda Select Bagus Kahfi, sosok Gary Lewin cukup santer diberitakan di Indonesia. Wajar saja, karena namanya kerap disebut seiring dengan perkembangan kondisi Bagus Kahfi.

Selama 22 tahun karirnya sebagai fisioterapis dilalui Lewin bersama Arsenal. Namun kini ia mengabdikan diri menjadi fisioterapis untuk tim nasional sepak bola Inggris.

Pasca operasi pergelangan kaki, ligamen, dan fibula kaki kiri, Bagus sungguh beruntung mendapat sentuhan tangan dingin dari Lewin. Pasalnya ketika berada di Arsenal, Lewin adalah orang yang menyelamatkan karir bintang The Gunners, Eduardo.

Usai menjalani operasi, Lewin memimpin proses rehabilitasi penyerang Arsenal asal Kroasia itu. Berkat sentuhannya Eduardo pun bisa pulih total sehingga dapat kembali bermain setahun kemudian.

Menyaksikan cedera parah yang mendera Eduardo pada tahun 2008 silam, menjadi kenangan yang sangat membekas dalam ingatannya. Cedera Eduardo terjadi karena ditekel oleh penggawa Birmingham City, Andre Taylor.

Terjangan Taylor membuat Eduardo mengalami retak tulang fibula dan patah kaki. Atas aksinya tersebut, Taylor pun diganjar kartu merah, sedangkan Eduardo harus ‘menepi’ selama hampir setahun.

“Saya tak akan pernah lupa. Itu adalah cedera terparah yang pernah saya lihat dan sulit menghapusnya dari pikiran saya,” ungkap Lewin.

Bagus Kahfi masih berjuang pulihkan cedera. (Foto: https://www.programgarudaselect.com/)

Mendapati Eduardo dengan cedera seperti itu, Lewin sebagai fisioterapis segera memberikan pertolongan pertama. Langkah tersebut merupakan bagian dari tugasnya untuk melakukan pertolongan pertama terhadap seluruh pemain Arsenal yang cedera.

“Ketika saya berlari ke lapangan saya melihat pergelangan kakinya berbelok ke arah yang salah. Eduardo sangat kesakitan dan langkah pertama yang saya lakukan adalah memeriksa pergelangan kakinya,” ujar Gary Lewin, dilansir dari pernyataannya kepada The Athletic.

Baca Juga:  PSP Cup 2020: Tampil Dominan, Sapri Umri FC Menang 5-0 Dari Pirset FC

“Eduardo bicara menggunakan bahasa Portugis, saya memanggil Cesc Fabregas yang bicara bahasa Spanyol karena bahasa keduanya mirip-mirip. Saya berkomunikasi dengannya untuk mengetahui apa yang ia rasakan. Paling penting adalah menenangkan Eduardo,” jelasnya.

Lewin lantas melarikan Eduardo ke Rumah Sakit Selly Oak untuk menjalani operasi. “Di sana merupakan rumah sakit militer yang menangani tentara-tentara yang mengalami cedera sepulang dari Afghanistan. Dokter di sana sangat bagus dan mampu melakukan operasi dengan baik,” pungkasnya. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker