Berita

Gelora FC Menang 2-0 Atas GMC di Laga Persahabatan

anakbola.net – Pertemuan Gelora FC kontra GMC FC dalam laga persahabatan (friendly match) pada Rabu (16/6) ditutup dengan skor 2-0. Bermain di Lapangan Wonopringo Pekalongan, Jawa Tengah, tim asal Wonopringo ini menang berkat gol-gol yang dicetak oleh Dimas (19′) dan Difaq (41′).

Pelatih kepala Gelora FC Santoso yang didampingi asisten pelatih Mohamad Eko menginstruksikan para pemainnya untuk menggempur pertahanan lawan. Alhasil mereka unggul lebih dulu lewat gol Dimas di menit ke-49. Tak menyia-nyiakan wall pass dari Arrafi (gelandang), Dimas dengan dingin menjebol gawang GMC.

Tak puas mengoleksi satu gol, Gelora berhasil menggandakan skor sebelum turun minum. Kali ini giliran Difaq (41′) yang menyumbang gol. Memanfaatkan crowded di muka gawang GMC FC, Difaq dengan akurat melakukan heading menyongsong bola dari tendangan sudut.

Pertandingan sempat dihentikan sesaat karena timbul ketegangan di lapangan. Beruntung wasit Adi asal Wonopringo mampu meredam emosi para pemain dari kedua kesebelasan. Sehingga permainan dapat dilanjutkan. Menyikapi insiden tersebut, Coach Santoso mengatakan hal itu menjadi pekerjaan rumah tim pelatih Gelora untuk membentuk karakter pemain agar lebih baik lagi.

Pemain Gelora FC berusaha menghadang pemain GMC FC.

Santoso juga menaruh harapan berangkat dari frekuensi friendly match di ‘Kota Batik’ yang semakin meningkat disambut oleh Askab PSSI Pekalongan untuk menggelar liga atau kompetisi berjenjang dan berkelanjutan.

“Dengan adanya kompetisi anak-anak didik kami akan termotivasi untuk berlatih demi menggapai cita-cita sebagai pesepakbola profesional, tidak terkecuali bakat-bakat sepak bola muda dari klub-klub sepak bola lainnya,” ujar Santoso. (MM)

Baca Juga:  Dalam Sepekan Kampus FC Alami Dua Kekalahan
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker