Berita

Gesit Dan Cepat Menggiring Bola, Adam Jadi Penghasil Gol

anakbola.net – Menggiring bola (dribbling) merupakan salah satu keterampilan dasar yang perlu dikuasai oleh seorang pemain sepak bola. Kemampuan dribbling yang mumpuni tentu menunjang pesepakbola untuk mencetak gol. Seperti halnya dengan Adam, pemain ramping asal SSB Anak Bandung Mandiri tersebut menjelma sebagai penghasil gol karena kepiawainnya mengolah si kulit bundar. Kegesitan dan kecepatannya saat membawa bola membuat pemain lawan sulit merebut bola darinya.

Pemilik nama lengkap Damian Rezki ini juga lebih cepat ketimbang kebanyakan anak sebayanya dalam berlari. Dengan kelebihannya itu Adam dengan mudah melewati pemain-pemain lawan untuk menyongsong bola.

Menjadi andalan bagi timnya, penyerang kelahiaran Bandung, 19 Desember 2009 silam tersebut telah berpengalaman mengikuti berbagai turnamen atau kompetisi sepak bola anak. Diantaranya, Adam pernah mengikuti Danone Nations Cup, Piala Menpora U-12 zona Kabupaten Bandung dan Bandung Timur (2019), serta masih banyak lagi turnamen atau kompetisi lainnya.

Beberapa prestasi dari penampilannya di pelbaga ajang tersebut sudah pula diraihnya, seperti menjadi runner up Sidolig juga juara di ajang Zipur Dayeuhkolot. Pada turnamen Sidolig Adam juga berhasil mencatatkan dirinya sebagai top scorer.

Adam (baris depan, ketiga dari kiri) dan rekan-rekannya di SSB Anak Bandung Mandiri saat tampil di Piala Menpora U-12 (2019).

Pemain yang mengidolakan semua pemain Persib Bandung ini mengenal sepak bola sejak kecil. Baru di tahun pertamannya duduk di bangku SD, Damian berlatih di sekolah sepak bola. Dengan kelincahan dan laju larinya itu serta teknik dribbling-nya, sampai dengan saat ini ia kerap dimainkan sebagai striker atau di sektor sayap kanan oleh pelatihnya di SSB Anak Bandung Mandiri.

Di luar lapangan pemain cilik yang gemar bermain layang-layang ini juga dikenal suka jajan berlebihan, sehingga dikhawatirkan dapat mempengaruhi kondisi fisiknya. Apalagi pola makan juga menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh para pemain bola, demi menjaga kondisi tubuh tetap prima. Selain itu dalam beberapa laga, tampak Damian tampil emosional.

Baca Juga:  Cekatan Di Bawah Mistar, Bagas Kiper Cadangan Yang Terampil Meracik Kopi

Oleh karena itu demi mewujudkan cita-citanya menjadi pemain Persib dan membela Timnas Indonesia, Ada perlu dimotivasi untuk dapat mengelola emosinya saat berlaga. Termasuk dalam hal menerapkan pola makan yang teratur dan sehat, agar dapat memenuhi nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan seorang atlet atau pesepakbola anak. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker