Berita

Gol Tunggal Witan Sulaeman ke Gawang Dinamo Zagreb Bawa Timnas U-19 Menang

Kerja Keras Kunci Sukses Timnas U-19 Menang atas Dinamo Zagreb

anakbola.net – Tim Nasional Indonesia U-19 menutup pemusatan latihan di Kroasia dengan catatan kemenangan. Berstatus sebagai tim tamu, Timnas U-19 sukses mengalahkan Dinamo Zagreb, satu gol tanpa balas, pada laga uji coba di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9).

Witan Sulaeman menjadi pahlawan bagi skuat Garuda Muda, berkat gol tunggal yang dicetaknya pada menit ke-38. Bagi Timnas U-19 ini merupakan kemenangan kedua mereka selama berada di Kroasia.

Sejak kick off pemain asuhan Shin Tae-yong langsung mengambil inisiatif serangan. Berada dalam tekanan, membuat pemain belakang Dinamo kerap kerepotan. Memanfaatkan peluang emas, Witan Sulaeman yang berada bebas di kotak penalti Dinamo berhasil menyarangkan bola.

Timnas U-19 nyaris menggandakan keunggulan pada menit 59 lewat Brylian Aldama, namun sayang bola masih melambung. Beberapa menit kemudian giliran sontekan Irfan Jauhari, yang menyamping dari tiang gawang.

Selepas gol Witan, tim asuhan Andre Miokovic kian meningkatkan intensitas serangan. Beruntung lini pertahanan Timnas U-19 yang solid, berulangkali dapat mematahkan serangan yang dibangun Dinamo Zagreb.

Tak menurunkan tempo permainan, kedua kesebalasan saling bertukar serangan di sisa waktu pertandingan. Akan tetapi sampai bunyi peluit panjang terdengar, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta

Witan Sulaeman pencetak gol Timnas U-19 ke gawang Dinamo Zagreb. (Foto: https://www.pssi.org/)

Dikutip dari laman resmi PSSI, pencetak gol kemenangan Timnas U-19, Witan Sulaeman mengaku bersyukur Timnas U-19 meraih kemenangan dan ia dapat mencetak gol di pertandingan tersebut.

“Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada,” ujar pemain FK Radnik Surdulica, Serbia ini.

Menanggapi hasil yang diperoleh anak-anak asuhnya, pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain bermain bagus dan ia puas atas hasil pertandingan ini.

Baca Juga:  PS Cempaka Putra Incar Kemenangan Perdana di Bandar Klippa Cup 2022

“Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras,” tutur Shin.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

“Alhamdulillah tadi para pemain bermain sangat baik dan dapat meraih kemenangan melawan Dinamo Zagreb. Kami berharap pemain terus semangat, bekerja keras dan menjaga performa permainan yang baik hingga Piala Dunia U-20 nanti,” ungkap Mochamad Iriawan. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker