Berita

Menangkan Pertarungan di Lini Tengah, Guns Soccer U-13 Kalahkan Serpong Jaya

anakbola.net – Dalam rangka mengevaluasi program latihan serta memperbanyak jam terbang dan pengalaman pemain, SSB Guns Soccer U-13 menggelar laga ujicoba melawan SSB Serpong Jaya. Selain itu ajang ini juga menjadi sarana mempererat silaturahmi di antara, pemain, ofisial dan walisiswa kedua SSB tersebut.

Pertandingan yang menggunakan format 11 vs 11 dimainkan di lapangan SGU Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (11/2) sore, berlangsung selama 3×30 menit. Dimana dalam setiap babak setiap tim wajib melakukan pergantian pemain.

Guns Soccer berhasil memimpin lebih dulu di babak pertama. Berawal dari tendangan bebas, Zayyan berada di sisi kanan pertahanan Serpong Jaya mendapat direct pass dari Ikram lantas menggiring bola masuk kotak 16. Menerima crossing terukur dari Zayyan, dengan mudah Mahmud menceploskan bola ke gawang lawan. 1-0 untuk keunggulan Guns Soccer.

Pemain Guns Soccer U-13 berupaya merebut bola dari kaki pemain Serpong Jaya. (Foto: Pelofoto)

Disiplinnya lini belakang kedua kubu membuat pertarungan di lini tengah tak terhidarkan. Apalagi baik Guns Soccer maupun Serpong jaya sama-sama membangun penyerangan dari sektor tengah.

Tim asuhan duet pelatih coach Dayat dan coach Nana Narco mampu menggandakan skor di babak kedua. Melancarkan serangan dari sisi kiri, bola masih dapat diamankan dengan baik oleh kiper Serpong Jaya. Namun saat mencoba build up justru menjadi blunder. Tak menyia-nyiakan momen tersebut, pemain Guns Soccer bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Jelang berakhirnya permainan di babak kedua, Serpong Jaya memperoleh peluang emas. Melalui skema free kick, tendangan terukur dari pemain Serpong Jaya berhasil ditepis oleh kiper Guns Soccer U-13. Sayangnya, bola tetap menyeberangi garis gawang. Skor berubah menjadi 2-1.

Foto bersama SSB Guns Soccer U-13 (belakang) dan Serpong Jaya (depan). (Foto: Pelofoto)

Hendak memanfaatkan sisa waktu pertandingan di babak ketiga, kedua tim saling menyerang silih berganti. Pada pertengahan babak ketiga giliran Ikram yang menyumbangkan gol buat Guns Soccer. Menyambut bola dari sepak pojok yang dieksekusi rekan setimnya, heading yang dilakukan Ikram membuat kiper Serpong Jaya kembali memungut bola.

Baca Juga:  Selalu Menang, SSB Persekat Dumai Jadi Kampiun Wirayudha Cup U-16

Sempat memberi perlawanan, tetapi anak-anak Serpong Jaya gagal menambah skor. Sampai peluit panjang dibunyikan skor tak berubah. 3-1 untuk kemenangan SSB Guns soccer. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button