Berita

Hari Lahir Pancasila, SSB Guns Soccer Menjamu Siaga Pratama

AnakBola – Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, SSB Guns Soccer kedatangan tim Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Siaga Pratama. Pada kesempatan tersebut kedua tim menggelar pertandingan persahabatan.

Menjamu sang lawan di Lapangan Garam, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor anak-anak Guns justru terkurung pada menit-menit awal. Meski berstatus sebagai tim tamu, Siaga Pratama berani mengambil inisiatif serangan. Sehingga  pertahanan tuan rumah berada dalam kepungan yang mengancam.

Memanfaatkan momentum dengan baik, striker Siaga Pratama, Rajawali yang lepas dari kawalan barisan belakang Guns dengan berhasil melepaskan bola dengan akurat. Siaga pun leading sementara waktu dengan skor 1-0.

Semakin percaya diri, pemain-pemain Siaga memperagakan permainan dengan tempo cepat. Tak ayal dengan pola tersebut mereka bisa menguasai permainan. Kecerdikan Siaga mengeksploitasi kelemahan pada barisan belakang Guns berbuah gol kedua.

Tertinggal 2 gol  memicu pemain Guns Soccer  untuk bermain lebih menyerang. Hasilnya, mereka bisa merapatkan jarak skor lewat gol Nabil yang berhasil membongkar sisi kanan pertahanan Siaga.

Namun, dipenghujung babak pertama, dengan kekuatan kaki kirinya, Revan menambah keunggulan Siaga menjadi 1-4. Sebetulnya kiper Guns sudah bereaksi dengan tepat, sayang tepisannya kurang sempurna sehingga bola justru jatuh ke dalam gawang.

Memasuki paruh kedua laga, pelatih SSB Guns Soccer Coach Farid Ridwan melakukan penyegaran. Demi mengambil alih dominasi permainan, ia memasukkan Fazri buat mengisi ruang ruang kosong di lini tengah.

Sementara itu Siaga Pratama yang menurunkan squad berbeda dari babak pertama mesti bekerja lebih keras untuk mengimbangi lapangan Tengah Guns. Berhasil mengendalikan permainan, Guns kembali menipiskan selisih skor berkat  gol yang dijaringkan Doman.

Setelah lamban panas, irama permainan anak-anak Guns makin selaras. Gelombang serangan yang dilancarkan berhasil membuat area pertahanan Siaga kewalahan. Sehingga dalam satu waktu berujung terjadinya pelanggaran.

Baca Juga:  Pekan #4 CSL U-11: SSB Tunas PPR Perlebar Jarak di Puncak Klasemen

Akmal yang didaulat sebagai eksekutor dengan piawai mengirim si kulit bundar ke mulut gawang Siaga. Akan tetapi bola masih membentur tiang gawang. Beruntung bola rebound dengan cepat disambar oleh Nabil. Penyerang mungil Guns yang lepas dari kawalan bek lawan berhasil mencetak gol sekaligus mencatatkan brace di pertandingan ini.

Berhasil menerapkan determinasi lini tengah yang rapi, tim berjuluk Young Guns akhirnya memaksa kedudukan imbang 4-4. Adalah Biyan yang menjadi penyelamat timnya setelah tendangannya menghujam deras ke gawang Siaga. (PN)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button