Berita

Hasil Pertandingan Persahabatan SSB Darma Sakti vs Akademi Persib

anakbola.net – SSB Darma Sakti mendapat kunjungan spesial dari Akademi Persib dalam rangka menggelar laga persahabatan pada Minggu (28/3). Bertempat di lapang Sepakbola Damarwulan desa Darma, kabupaten Kuningan, tiga pertandingan di mainkan untuk kelompok umur (KU) U-10, U-12, dan U-15.

Sebelumnya, beberapa pekan lalu, Kamis (11/03) di tempat yang sama pada pertandingan persahabatan melawan SSB Turangga Sakti. Dari tiga kategori KU yang dipertandingkan Darma Sakti berhasil mendapat hasil maksimal di KU U-12 & U-14 dari tim tamu.

Hasil Pertandingan Persahabatan SSB Darma Sakti vs Akademi Persib

Sementara itu dalam pertandingan persahabatan kali ini, anak asuh Coach Rudi Safarudin, Coach Bacuy, Coach Beni Hamzah tidak saja bermaksud menjajal kemampuan. Berhadapan dengan Akademi Persib yang merupakan bagian dari klub besar di Jawa Barat menjadi kesempatan bagi siswa didik SSB Darma Sakti untuk menimba pengetahuan dan menambah pengalaman bertanding.

Dalam pertandingan KU U-10, kedua tim berusaha menunjukkan permainan terbaiknya. Sejak kick off permainan berjalan dengan tempo cepat. Namun, sang tamu lebih menguasai laga di babak pertama. Sebelum turun minum Akademi Persib sudah unggul 3-0.

Memasuki babak kedua, tuan rumah sempat unggul dalam penguasaan bola. Duet pelatih Aditia Bacuy dan Rudi Safarudin juga melakukan beberapa pergantian pemain. Tujuannya selain untuk menambah daya gedor tim asuhannya, juga memberikan menit bermain bagi siswa didik lainnya.

Hasil Pertandingan Persahabatan SSB Darma Sakti vs Akademi Persib
Coach Aditia Bacuy sedang memberi arahan kepada anak didiknya. (Foto: Istimewa)

Namun hingga bubaran, Darma Saktu U-10 belum bisa mengejar ketertinggalannya. Sebaliknya Akademi Persib U-10 berhasil menciptakan dua gol tambahan, sehingga menutup pertandingan dengan skor 5-0.

Berlanjut ke laga KU U-12, tim Darma Sakti U-12 tak ingin mengalami kekalahan seperti juniornya. Permainan apik yang diperagakan membuat mereka sukses menyarangkan dua gol ke gawang Akadami Persib. Hal tersebut menambah kepercayaan diri tim tuan rumah untuk menyelesaikan pertandingan. Sayang, barisan pertahanan Darma Sakti berhasil di terobos oleh Akademi Persib. Alhasil Darma Sakti harus mengakui keunggulan tim lawan dengan skor akhir 2-4.

Baca Juga:  Prestasi SSB Darma Sakti di Ajang Fourfeo Akademi Persib Kuningan

Di partai terakhir, SSB Darma Sakti U-15 yang menantang Akademi Persib U-15 gagal memetik kemenangan di kandang sendiri. Tim asuhan coach Rudy mengalami kekalahan 0-6 dari tamunya.

Demi keamanan dan kesehatan para siswa didik yang mengikuti friendly match ini, protokol kesehatan pencegahan COVID-19 diterapkan selama acara berlangsung. Dalam kesempatan tersebut kedua pengurus SSB menerangkan jika seluruh anak-anak didiknya tetap melakukan latihan rutin, kendati dilakukan secara mandiri di rumah. Hal itu dijalani karena pandemi virus Corona yang membatasi ruang gerak setiap orang.

Meski belum berhasil meraih kemenangan, para pelatih SSB Darma Sakti tetap memberi apresiasi kepada tim asuhannya. Mereka juga mengakui masih banyak aspek yang perlu dibenahi dan ditingkatkan lagi.

Sedangkan dari pihak Akademi Persib menghimbau agar anak-anak asuhnya tidak lekas puas dengan hasil pertandingan persahabatan ini. Dikhawatirkan, rasa cepat puas justru akan membuat siswa-siswa di Akademi Persib bermalas-malasan untuk berlatih. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker