Berita

Hasil Seri di Penghujung Musim, SSB Guns Soccer Segel Juara 3 FJL U-13 Banten

AnakBolaSSB Guns Soccer menuntaskan kiprahnya di Fosbollindo Junior League U-13 Regional Banten dengan menyegel juara ketiga. Prestasi tersebut mereka torehkan usai menuai total 11 poin dari tiga kemenangan, dua seri, dan tiga kali mengalami kekalahan.

Catatan manis dibukukan anak-anak Gunung Sindur ini  saat memaksa tuan rumah, SSB Bintang Rempas tuk berbagi angka. Pada laga pamungkas bagi kedua tim yang berlangsung di Lapangan Rempas, Pasar Jengkol, Tangerang Selatan, Sabtu (15/10) berakhir dengan skor seri 1-1.

Di partai ini pelatih SSB Guns Soccer Andi Novianto menurunkan skuat belia yang diperkuat penjaga gawang Banyu Abimanyu, kemudian trio bek Evan, Krisma dan Pangga. Sementara di sektor gelandang bertahan diemban oleh Raga. Adapun posisi gelandang lainnya ditempati Zulfa, Abian, Raffa, dan Billy. Keempat pemain tersebut mendapat tugas menyuplai bola bagi duet penyerang, Radja Alfatir dan Kaffa.

Bermain di kandang sendiri, Bintang Rempas tidak mau berlama lama memainkan Bola di sektor pertahanan sendiri. Dengan energik tarian kaki-kaki mungil bocah asal Pasar Jengkol terus mendikte sektor pertahanan sang tamu, ‘Pasukan Kuning-Hijau’. Namun begitu Evan yang menggalang pertahanan ‘Young Guns’ masih mampu meredam ancamam bertubi-tubi Bintang Rempas.

Menghegemoni permainan, Bintang Rempas berhasil mengurung lawannya hampir sepertiga lapangan. Alhasil pemain depan mereka bisa menyarangkan gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Membuat kiper mungil Guns Soccer tidak mampu menjangkau bola.

Memasuki babak kedua, Guns Soccer melakukan perubahan. Oleh Coach Andi Novianto, dengan tujuan memutus alur serangan tim lawan, Zulfa ditarik untuk posisi breaker di sektor gelandang.

Hasil Seri di Penghujung Musim, SSB Guns Soccer Segel Juara 3 FJL U-13 Banten
Pemain SSB Guns Soccer.

Skema ini cukup jitu, sehingga merubah irama permainan Banyu dan kawan-kawan. Kemampuan merebut bola di lapangan tengah membuahkan hasil. Dalam satu momen, gelandang Albian Arsavin yang mengusai bola disektor kiri pertahanan Bintang Rempas harus dihentikan dengan Pelanggaran. Evan yang maju mengeksekusi free kick mampu mengkonversi menjadi gol penyeimbang.

Baca Juga:  Jaya Bhakti FC Mendulang Kemenangan Fantastis 7-0 atas J-Eight

Tidak mau skor laga berujung imbang pemain SSB Bintang Rempas makin meningkatkan itensitas tekanan yang menjurus keras. Tak ayal, tiga kartu kuning dihadiahkan oleh wasit untuk tim tuan rumah.

Walau upaya mengemas gol tambahan terus dilakukan kedua kubu, tapi skor sama kuat 1-1 menutup pertandingan ini. (PN)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button