Berita

Hattrick Ready Selamatkan Barito FC Pasir Bunut

anakbola.netBarito FC Pasir Bunut membawa pulang hasil positif setelah menahan imbang Portas FC 3-3 dalam pertandingan persahabatan, Jumat (3/9) sore. Ready jadi pahlawan bagi Laskar Barubeunang dengan memborong 3 gol di Putramayana Stadium, Kadugede, kabupaten Kuningan. Hattrick yang dicetak Ready sekaligus menyelamatkan Barito dari kekalahan.

Kedua kesebelasan sama-sama memperagakan permainan cepat sejak kick off. Barito memimpin 1-0 lewat kreasi serangan yang dibangun Ayi Abdul Muhyi yang diselesaikan dengan baik oleh Ready (20′).

Sembilan menit kemudian tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan. Namun tendangan keras winger Portas itu masih melenceng dari gawang. Pada menit ke-34 penyerang andalan Portas yang berhasil melewati dua bek Barito lantas melepaskan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti hingga menggetarkan gawang lawan.

Dengan kedudukan 1-1, Portas semakin bersemangat menyerang pertahanan skuat asuhan Endi Kuswendi. Terbawa suasana, Portas justru memberi ruang bagi tim tamu buat melancarkan counter attack. Dengan enteng pemain Barito FC Ready menyarangkan bola melalui sepakan mendatar dari luar kotak penalti. Tim asal desa Darma ini mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Berbeda dari paruh pertama pertandingan, Portas dan Barito mengawali babak kedua dengan tempo lebih lambat dan bermain hati-hati. Seiring berjalannya waktu, Portas berangsur-angsur menguasai bola. Gempuran yang bertubi-tubi membuat pilar pertahanan Barito kewalahan. Namun Portas baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55 lewat skema bola mati. Tendangan bebas yang dilepaskan pemain tengah Portas langsung disambut dengan sundulan rekannya, bola pun berbelok ke dalam gawang Barito.

Tiga menit berselang, Portas berbalik unggul menyusul aksi pemain depannya yang memperdaya kiper Barito FC Pasir Bunut. Bermaksud mengejar ketertinggalan, Asep Ikbal dan kawan-kawan berupaya membongkar lini belakang Portas. Dua menit menuju babak kedua tuntas, untuk ketiga kalinya Ready membobol gawang Portas. Barito FC pun memaksa laga berakhir samat kuat 3-3. (RED)

Baca Juga:  Kualitas Permainan Meningkat, 2 Tim Meruyung Junior Petik Kemenangan di Laga Ujicoba
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button