Berita

Hattrick Thurfa, Pelita Jaya Kunci Tiket Babak Champion IJL U-13

anakbola.net – Bermain di lapangan Arhanudse Serpong, Sabtu (27/3) Pelita Jaya Soccer School U-13 menjalani laga melawan Satria Muda dengan beban harus menang. Anak asuhan Armen Bakir ini, beberapa pekan belakangan memang belum beruntung karena beruntun memetik hasil seri. Poin penuh harus diamankan anak-anak Sawangan guna mengamankan langkah mereka ke babak Champion Indonesia Junior League U-13.

Laga baru berjalan tiga menit, Rhazinsky Thurfa Muluk berhasil membuka kran gol untuk Pelita Jaya setelah sempat mandeg beberapa pekan sebelumnya. Bahkan pada babak pertama ini, skuat PJSS telah unggul 2-0, berkat gol kedua Thurfa (7′) setelah memaksimalkan umpan satu dua dari lini tengah PJSS yang dihuni gelandang-gelandang stylist dan agresif.

Hattrick Thurfa, Pelita Jaya Kunci Tiket Babak Champion IJL U-13

Agresifitas Handaru, Royyan, Rasya dan Ahmad sebagai gelandang mendapat dukungan penuh dari barisan  fullback.  Fadil di sisi kiri dan El-Fajri di bagian kanan tampil agresif dalam membantu serangan. Di tambah lagi dengan Danu, Sessar, serta Budi secara bergantian mengamankan area pertahanan dengan disiplin tinggi. Hal itu memberikan rasa aman pada gawang Pelita yang dijaga oleh Tegar dan Pasca secara bergantian.

Hattrick Thurfa, Pelita Jaya Kunci Tiket Babak Champion IJL U-13
Perebutan bola antara pemain Pelita Jaya U-13 (kiri) dan pemain Satria Muda (kanan). (Foto: www.indonesiajuniorleague.com)

Kecepatan dan kecerdasan Thurfa sebagai striker memperlihatkan kelas tersendiri pada laga ini. Pada babak kedua tepatnya di menit ke-31, melalui serangan skematis, bola di area kotak pinalti Satria Muda berhasil dikonversi olehnya menjadi gol, sekaligus mencatatkan hattrick di papan skor.

Dengan mengantongoi kemenangan 3-0 ini, otomatis Pelita Jaya mengamankan tiket menuju babak Champion IJl U-13.

” Saya puas anak-anak berhasil menyelesaikan tugasnya dengan penuh tanggungjawab, dan mereka bisa menjalani instruksi yang saya berikan,” terang Armen Bakir pelatih Pelita Jaya U-13 ketika ditemui oleh AnakBola di akhir laga.

Baca Juga:  Lakukan Penyelamatan Luar Biasa, Raditya Nur Bawa Mitra Teras FC U-11 ke Semifinal

“Kemenangan dan tiket babak Champion ini merupakan hasil kerja keras anak-anak, mereka bisa bergembira menikmatinya, dan tak boleh larut dalam euforia. Karena babak Champion tentu memerlukan kerja keras dan fokus yang lebih baik daripada babak penyisihan grup. Insyaallah kita akan segera siap dan berlatih lebih keras lagi” tutupnya. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker