Serba Serbi
Trending

Hindari Covid-19, Pesepakbola Bisa Latihan di Rumah

anakbola.net – Penyebaran virus Corona (Covid-19) yang begitu cepat, pemerintah menerapkan social distancing, yang membatasi semua aktivitas penduduk. Artinya untuk memperlambat penularan virus Corona, maka kita diminta untuk bekerja dari rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah.

Tentu himbauan pemerintah ini wajib kita ikuti dengan disiplin agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir.

Beberapa kegiatan sepakbola, baik turnamen, liga maupun latihan juga diliburkan. Kesehatan adalah yang utama, sehingga meliburkan liga atau latihan adalah cara kita menghentikan penyebaran virus Corona.

Sebagai atlit atau pesepakbola, libur latihan bukan berarti diam tanpa aktivitas. Mestinya beberapa kegiatan latihan bisa dilakukan di rumah tanpa memerlukan alat penunjang. Aktivitas ini tentu baik bagi pesepakbola agar kondisi fisik dan kebugaran tetap terjaga.

Apa saja latihan atau aktivitas yang bisa dilakukan di rumah? Dikutip dari primafit, berikut adalah latihan yang bisa di lakukan di rumah tanpa memerlukan bantuan alat.

1. Push-up

Gerakan push-up bermanfaat membentuk dan membangun otot tubuh bagian atas, seperti bisep dan trisep serta memperkuat tulang belakang dan bahu. Jika belum terbiasa push-up lakukan dengan bertumpu pada dinding (posisi berdiri) atau meja. Jangan lupa untuk melakukannya saat perut dalam keadaan kosong agar Anda tidak merasa mual.

2. Naik-turun tangga

Naik-turun tangga tidak hanya membantu membakar timbunan lemak pada tubuh, tetapi juga membuat Anda tetap bugar. Latihan sederhana ini melatih otot paha, perut, kaki, dan otot tangan. Selain itu, latihan ini juga meningkatkan denyut jantung dan memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh.

3. Squat

Squat merupakan posisi seperti saat Anda ingin duduk. Caranya dengan menekuk lutut secara perlahan dan buka kaki selebar dengan bahu Anda. Setelah itu, berdiri perlahan secara berhati-hati. Lalu, tetap menjaga punggung tetap membungkuk. Lakukan secara terus menerus dan perlahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Latihan squat ini sangat cocok untuk mengencangkan serta menguatkan otot kaki dan bokong Anda.

Baca Juga:  Respect, Belajarlah pada Jurgen Klopp

4. Sit-up

Sit-up bisa dilakukan ketika bangun tidur saat perut belum terisi makanan. Lakukan dua puluh kali secara teratur agar otot-otot perut terlatih dan membantu terbentuknya perut six-pack.

5. Lari di tempat

Untuk Anda yang gemar olahraga berlari, aktivitas fisik yang satu ini bisa dijadikan pengganti saat ada di dalam rumah. Jangan lupa untuk mengangkat kaki dengan tinggi ketika berlari di tempat.

6. Jalan cepat

Berjalan cepat di sekitar halaman rumah, atau mengitari lingkungan sekitar merupakan jenis olahraga kardiovaskular yang juga dapat memperkuat tulang. Manfaat lain dari kegiatan ini adalah menurunkan risiko terkena depresi. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker