Berita

Hujan Gol Di Laga RCI Bogor Kontra Ceko FC

anakbola.net – ‘Hujan gol’ terjadi pada pertandingan antara Roma Club Indonesia (RCI) Bogor kontra Ceko FC yang diguyur hujan, Minggu (27/9). Menjamu rivalnya sesama peserta Bogor Champions League, RCI Bogor memberi sambutan hangat di ajang silaturahmi kedua klub.

Berlangsung di stadion mini sukaraja kabupaten Bogor, laga persahabatan menyuguhkan permainan apik dari kedua kesebelasan. Derasnya hujan tak hanya menambah tantangan bagi para pemain, juga menjadi keseruan tersendiri bari para pendukung yang menyaksikan pemain idolanya yang harus jatuh bangun akibat kondisi lapangan.

Hujan Gol Di Laga RCI Bogor Kontra Ceko FC

Sejak peluit kick off ditiupkan, tuan rumah langsung tancap gas menyerang Ceko FC. Alhasil RCI Bogor berhasil memimpin terlebih dahulu dengan skor 2-0. Dua gol RCI disumbangkan penyerang tajamnya, masing-masing oleh Aal (15′) dan Badri (21′).

Hujan Gol Di Laga RCI Bogor Kontra Ceko FC
Pemain RCI Bogor jelang kick of melawan Ceko FC, Minggu (27/9). (Foto: tomphotograpy2020)

Merespon dua gol yang bersarang ke gawangnya, Ceko FC membangun seangan dari sisi sayap kiri. Namun upaya tersebut masih dapat dipatahkan oleh bek RCI Bogor yang cukup disiplin mengawal areanya.

Sampai dengan berakhirnya paruh pertama pertandingan, skor 2-0 untuk keunggulan RCI masih bertahan.

Usai jeda, giliran Ceko FC mengambil inisiatif serangan. Memasuki menit ke-61, tim tamu mampu mendekatkan jarak skor menjadi 2-1. Memanfaatkan umpan manis yang dikirim oleh pemain sayap kanan, striker Ceko berhasil mengkonversi menjadi gol bagi timnya. Gol pembuka Ceko berawal dari kerjasama pemain-pemain di sektor tengah lapangan, serta mengandalkan kecepatan dan kelincahan sayap kanan.

Merasa keunggulannya belum aman, RCI mengubah alur serangan. Demi merobek-robek pertahanan lawan, pelatih RCI memasukkan pemain muda Aditya Adandi Nasution. Kehadiran Aditya yang memiliki drible dan sprint di atas rata-rata itu, diharapkan bisa mensuplai bola bagi target man RCI, Novi Ismanto.

Baca Juga:  Antisipasi Ujung Tombak Galudra Muda FC, Dewa 76 FC Matangkan Kekompakkan Tim
Hujan Gol Di Laga RCI Bogor Kontra Ceko FC
Aditya Adandi Nasution, pemain muda RCI Bogor.

Akan tetapi faktor cuaca dan kondisi lapangan yang digenangi air cukup menghambat akselerasi Aditya. Belum lagi lapangan yang licin, membuatnya kerap dilanggar oleh pemain lawan.

Ketidakmampuan RCI Bogor mengembangkan pola permainan ideal dengan keadaan lapangan yang becek, dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Ceko FC. Mereka pun sanggup menyalip dengan 3 gol tambahan. Hingga peluit tanda pertandingan selesai, Ceko FC akhirnya menang 4-2 atas RCI Bogor. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker