Berita

Lolos Seleksi Garuda Select Jilid 3, Ibnul Mubarak Diminta Pelatih PHMFA Tidak Cepat Puas

anakbola.net – Selain Krisna Suliastia Budianto dan Roki, satu lagi pemain dari klub sepak bola asal pulau Kalimantan, yakni Ibnul Mubarak yang diumumkan PSSI bakal berangkat ke Inggris untuk menjalani pemusatan latihan dalam program Garuda Select.

Sebelumnya Ibnul bersama 5 rekannya dipanggil seleksi program Garuda Select mewakili kabupaten Paser Penajam Utara (PPU), Kalimantan Timur. Namun diakhir seleksi kelima pemain usia 15 asal PPU itu belum berhasil mengikuti jejak Ibnul.

Mendapati kabar tersebut, dua pelatih Ibnul Mubarak di Pertamina Hulu Mahakam Football Academy (PHMFA) turut bangga atas prestasi anak asuhnya menembus skuat Garuda Select Jilid 3.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan bangga atas lolosnya siswa kami Ibnul Mubarak. Pencapaian ini menjadi energi positif bagi kami untuk melanjutkan pembinaan kepada pemain-pemain sepak bola usia dini dan usia muda yang ada di PHMFA, khususnya di kota Balikpapan”, ujar Coach Andri Kurnianto, pelatih PHMFA.

Ibnul Mubarak.

Andri menuturkan kesempatan Ibnul mendapat panggilan seleksi Garuda Select musim ini, berawal saat memperkuat tim Penajam Utama di ajang Piala Soeratin U-15 musim 2019-2020.

“Waktu Piala Soeratin U-15 kemarin, Ibnul kami pinjamkan ke Penajam Utama. Allhamdulilah Penajam Utama keluar sebagai juara seri Kalimantan Timur, dan berlaga di putaran nasional Soeratin U-15 mewakili Kalimantan Timur. Dan dari sanalah Ibnul masuk dalam scouting,” lanjut Andri.

Sementara itu Coach Aliansyah, pelatih PHMFA yang ikut melatih Ibnul sejak tahun 2015 silam berpesan kepada pemain asuhannya agar tidak lekas berpuas diri dengan hasil tersebut.

“Pesan kami buat Ibnul semoga ia bisa memanfaatkan momen ini dengan baik. Dan jangan cepat puas,” imbuh Ali

“Harapan kami dengan adanya program ini, Ibnul bisa berkembang lebih baik lagi dengan menaikan level permainanya. Apalagi kalau bisa bermain di liga Eropa dan dapat panggilan membela timnas,” sambungnya.

Baca Juga:  Persip Pesanggaran U-10 Naik Podium Kedua Festival Kids Soccer
Coach Aliansyah (kiri) dan Coach Andri Kurnianto (kanan), pelatih Ibnul Mubarak di PHMFA.

Andri dan Ali berharap dengan prestasi yang ditorehkan oleh Ibnul bisa menjadi motivasi dan batu loncatan bagi anak-anak Balikpapan, teristimewa seluruh siswa di PHMFA. Oleh karena itu keduanya menghimbau agar mereka tetap semangat dan menjalani latihan dengan konsisten dan tidak mudah menyerah terhadap keadaan.

“Dengan lolosnya Ibnul ini membuktikan kalo ingin menggapai prestasi yang lebih tinggi, dalam hal ini masuk skuat Garuda Select, cukup dengan latihan yang tekun di SSB masing-masing,” kata Andri.

“Semoga di tahun berikutnya ada lagi anak-anak dari Balikpapan yang bisa bergabung ke program Garuda Select. Karena menurut kami anak-anak di sini juga mempunyai kualitas yang sangat baik. Namun sejauh ini kurang terpantau,” pungkasnya. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button