Berita

ID.GEN Surabaya Jadikan Sepak Bola Media Membangun Karakter Anak

anakbola.net – Hadir di Surabaya sejak tahun 14 April 2017 silam, ID.GEN Surabaya bermaksud turut serta dalam mendukung pengembangan jangka panjang olah raga sepak bola di tanah air. Disamping itu, ID.GEN yang merupakan bagian dari Uni Papua Indonesia menjalin kerjasama dengan beberapa yayasan nasional dan internasional dalam membangun gerakan perubahan karakter anak melalui sepak bola dan futsal.

Anak-anak di sini bukan hanya diajarkan tentang pengetahuan dan teknik bermain bola, melainkan juga diajarkan banyak hal berkenaan dengan penanaman karakter sejak dini. Menariknya pengajaran tersebut dilakukan melalui metode bermain. Sehingga dengan metode dan materi yang diterima, para siswa didik bakal memperoleh skill bermain sepak bola yang mumpuni, sekaligus memiliki karakter yang benar dan kuat, baik sebagai pesepakbola maupun sebagai individu.

Lembaga pengembangan bakat sepak bola ini juga menjadi member FIFA Foundation yang ditunjuk sebagai Duta Besar sepak bola sosial di Indonesia. ID.GEN sendiri dalam mengimplementasikan program pembinaan usia dini dan usia muda mengusung motto, “Train like a Pro, Build Character like a Warrior” (Berlatih layaknya seorang pemain profesional, membangun karakter seperti prajurit/pejuang). Diharapkan kelak, ana-anak tersebut bukan saja mampu berjuang di lapangan, tetapi juga memiliki semangat dan mampu berjuang di luar lapangan.

Staf pelatih ID.GEN Surabaya tengah mempraktikkan metode bermain dalam pengenal sepak bola dan penanaman karakter pada anak.

Dibawah kepemimpinan Vicky Valentino, ID.GEN yang membuka program latihan mulai dari kelompok umur 6 tahun hingga kelompok umur 18 tahun telah menorehkan sejumlah prestasi. Pada tahun ini misalnya mampu meraih juara ketiga di ajang KBM JFC Tournament U-15. Kemudian juara ke-3 Surabaya Junior Cup U-15 (2019), Juara ketiga KFC Cup U-12 dan KFC Cup U-15 (2018), serta 4 besar Piala Yayasan-Panti se Surabaya (2017).

Baca Juga:  Hari Anak Nasional 2020: Pesan Ketua Komnas HAM RI Untuk Pembinaan Sepak Bola Usia Dini

Pertengahan tahun ini ID.GEN juga membuka Football Academy di Surabaya dengan biaya yang terjangkau. Akademi diarahkan menjadi bagian integral dari pendidikan formal. Menggandeng Nola School (metode Finlandia), siswa didik akan memperoleh ijazah yang diakui dinas pendidikan namun memiliki kualitas pendidikan berstandar Internasional.

Para siswa ID.GEN Surabaya menjalani sesi latihan.

Sementara itu dalam hal skill sepak bola, ID.GEN mempunyai sejumlah tenaga pelatih yang berasal dari pelatih nasional dan internasional dengan mengantongi lisensi nasional maupun dari AFC. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button