Serba Serbi

Ingin Hasil Pertandingan Terbaik, Berlatihlah Dengan Baik

anakbola.net – Pep Guardiola, salah satu pelatih terbaik saat ini, mengatakan, jika pemain berlatih dengan buruk, maka pemain tersebut akan bermain buruk dalam pertandingan sebenarnya.

Berlatih sepak bola menuntut konsistensi, determinasi dengan tingkat disiplin yang tinggi. Banyak pemain sepak bola, menjalani latihan tidak serius, tidak disiplin dan malas-malasan. Mereka berpikir, bahwa ini cuma latihan, tidak perlu serius dan fokus. Dipikiran pemain tersebut, latihan bukanlah sebuah pertandingan yang tidak memberikan konsekuensi apapun. Tidak ada kalah menang dan tanggungjawab beban yang mesti dipikul.

Ingin Hasil Pertandingan Terbaik, Berlatihlah Dengan Baik

Pandangan demikian adalah cara berpikir dan sikap yang salah dari pemain sepak bola. Latihan adalah melakukan sesuatu yang berulang-ulang agar menjadi manner dalam pertandingan sesungguhnya.

Melakoni sebuah laga sepak bola, merupakan penerapan dari apa yang telah dipelajari dalam latihan. Hasil laga terbaik tentu saja ditentukan oleh hasil latihan terbaik dari pemain tersebut. Tidak mungkin mengharapkan hasil pertandingan berbuah kemenangan jika dalam latihan tidak terbangun semangat untuk menang. Demikian juga, tidak akan ada penampilan teknik dan strategi terbaik dalam sebuah pertandingan, jika dalam latihan tidak serius menerapkan strategi dan teknik terbaik yang dimiliki.

Ingin Hasil Pertandingan Terbaik, Berlatihlah Dengan Baik

Pertandingan sepak bola akan memberikan hasil terbaik untuk sebuah tim, ketika pemain dalam tim tersebut bisa membangun kebiasaan terbaik, baik dalam teknik, komunikasi serta menjalankan strategi permainan. Membangun kebiasaan terbaik hanya bisa dilakukan secara berulang-ulang dalam latihan. Makanya latihan yang baik adalah ketika para pemain menjalani latihan seperti menjalani sebuah pertandingan resmi. Semangatnya, fokusnya, komunikasinya serta kemampuan terbaiknya guna memenangkan pertandingan tersebut.

Tak heran, Guardiola yang biasa di sapa Pep, sangat detail dalam menjalani latihan untuk anak asuhnya. Banyak pemain hebat, seringkali tidak dipakai oleh Pep karena bermasalah dalam kedisiplinan, fokus dan keseriusan dalam latihan. Tim terbaik tidak membutuhkan pemain hebat, cukup pemain yang mau berlatih untuk menjadi yang terbaik secara tim. (MM)

Baca Juga:  Terapkan Protokol Kesehatan, 3 Pilar Pelita Jaya Soccer School Latihan Tipis-Tipis di Pinggir Jalan
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker