Serba Serbi

Apa Kata Mereka #9: Ini Kriteria Calon Sekjen PSSI Menurut Elly Idris

anakbola.net –  Salah satu kriteria yang harus dimiliki kandidat Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI ialah menguasai dan memahami karakter olahraga sepak bola. Ini merupakan kriteria utama yang harus dimiliki setiap calon Sekjen PSSI, demikian ungkap legenda sepak bola Indonesia Elly Idris.

Selain itu menurut Elly seorang Sekjen yang menjadi tandem dari Ketua Umum PSSI dalam menjalankan roda organisasi dan amanah dari segenap stakeholders sepak bola nasional hendaknya mempunyai kecakapan mengelola administrasi organisasi sepak bola (PSSI, red) dengan baik dan benar.

“Calon Sekjen PSSI juga harus mempunyai visi-misi untuk bisa memajukan sepak bola di masa yang akan datang”, ujar coach Elly begitu biasa ia disapa oleh anak didiknya di Pelita Jaya Soccer School.

Elly menambahkan yang dimaksud mempunyai visi-misi ialah kepekaan dan pengetahuannya tentang mau dibawa kemana nasib persepakbolaan kita.

Coach Elly Idris

Terkait dengan profesi yang digelutinya saar ini Elly memberi syarat terakhir bagi calon Sekjen PSSI, yakni memiliki kepedulian terhadap pesepak bola belia atau para siswa sekolah sepak bola. Hal tersebut buida diwujudkan melalui dukungan dan motivasi langsung kepada para pesepak bola belia itu, sehingga dapat memicu semangat dan prestasi mereka.

Sebagai Sekjen perlu turun ke lapangan untuk melihat langsung anak-anak yang sedang latihan,” pungkasnya. (BSD)

Baca Juga:  Di Tangan Rakyat Sepak Bola (Bisa) Jadi Industri Olahraga
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker