Berita

ISL 2021, Ajang Pemberdayaan Pesepakbola Non Profesional

anakbola.net – Demi memberi wahana bagi tim-tim sepak bola non profesional di Ibu Kota Negara, Jakarta dan wilayah sekitarnya Independent Soccer League 2021 (ISL) bakal bergulir pada 17 Januari nanti. Untuk musim perdana ini mengambi tempat pelaksanaan di Lapangan Sepakbola Intercon, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pada edisi kali ini terdapat sembilan tim peserta yang dibagi kedalam 3 grup. Kesembilan tim kontestan Independent Soccer League tersebut, yaitu Aja FC, Cipplak FCB, PSPB FC, GMP Selection, Kopral FC, Lineup FC, Puja FC Sukabumi, MMB FC, dan Semanan Allstar

Masing-masing juara grup akan langsung mendapat tempat di semifinal. Kemudian satu tiket semifinal lainnya akan diberikan kepada satu tim yang menjadi runner up terbaik. Dalam setiap pertandingan akan berlangsung selama 1 x 30 menit.

Para juara pertama dan runner up di ajang ini memperoleh trofi dan uang tunai. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat, oleh panitia hanya diberikan trofi.

Ilustrasi pertandingan kompetitif pemain sepak bola non profesional. (Foto: @decky30putrayanda)

Menurut penyelenggara ISL, Daniel Tebily semi kompetisi season pertama diselenggarakan sebagai cikal bakal kejuaraan sepak bola bagi pemain sepak bola non profesional di Indonesia. Daniel menambahkan jika ISL akan digelar setiap bulan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Kepada seluruh tim peserta yang bertanding kami berpesan untuk senantiasa menjaga tali silaturahmi dan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” imbuh Daniel.

Sementara itu, Decky menambahkan pihaknya akan terus mengevaluasi dan melakukan pembenahan penyelenggaraan ISL. Langkah itu diambi demi mewujudkan misi ISL yang diarahkan menjadi salah satu operator kompetisi non profesional. (RED)

Baca Juga:  Para Pemain PERSIB U-18 Ikuti Yo-Yo Test
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker