Berita

Iwan Bule Beri Tugas Khusus Kepada Plt Sekjen PSSI

anakbola.net – Seperti telah diketahui, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, Senin (20/4) lalu telah menunjuk Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI. Atas penunjukkannya sebagai Plt Sekjen PSSI, Yunus mengaku beryukur dan akan menjalankan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Iwan Bule Beri Tugas Khusus Kepada Plt Sekjen PSSI

Memulai tugasnya sebagai Plt Sekjen Yunus rencanakan pembenahan dan penyemurnaan administrasi kesekjenan terlebih dahulu.

“Ini menjadi fokus kita, mudah-mudahan ke depan hal-hal yang menyangkut administratif, yang memang menjadi tugas utama sekjen. Itu yang akan kami benahi serta pengendalian struktur dan staf di kesekjenan PSSI,” paparnya.

Yunus juga menerangkan bahwa sesuai arahan dari Ketum PSSI, secara khusus penugasan yang diberikan kepada dirinya ialah berkonsentrasi di lingkup internal organisasi. Seperti mengelola tugas-tugas administrasi kesekjenan yang ada di internal PSSI. Sedangkan kegiatan yang sifatnya eksternal misalnya berrtemu Presiden, Menteri, AFC, FIFA, sebagai Plt Sekjen sebatas mendampingi Ketum dan Exco.

“Tugas-tugas Sekjen juga melaksanakan apa yang menjadi keputusan Exco dan arahan Ketum PSSI. Jadi sebenarnya tugas dan fungsi utama Sekjen PSSI berada di dalam pengendalian admistrasi kesekjenan di internal. Dan mensirkuler semua urusan-urusan administrasi dan tentu melakukan komunikasi internal itu pun sebatas adminitrasi dengan anggota PSSI seperti klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, Asprov, Asosiasi sepak bola serta organisasi yang berafiliasi dengan PSSI, ” tambah Yunus.

Update Penyelenggaraan Piala Duni U-20 2021
Mengenai perkembangan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021, Yunus pun berharap event ini bisa berlanjut sesuai jadwal. Hingga saat ini Ketum PSSI secara kontinyu giat melakukan persiapan, komunikasi dengan FIFA serta pemerintah, dan bulan Februari-Maret lalu sudah meninjau seluruh bakal venue World Cup U-20 2021.

Baca Juga:  Plt Sekjen PSSI Sambut Parade ANAKBOLA Indonesia 2020
Iwan Bule Beri Tugas Khusus Kepada Plt Sekjen PSSI
Trofi Piala Dunia U-20

“Saat ini persiapaan fisik untuk venue Piala Dunia U-20 2021 dihentikan karena pandemi virus corona. Namun proses administrasi tetap berlanjut. Sesuai imbauan dan arahan dari Ketum PSSI, untuk mengikuti protokoler pemerintah. Karena kesehatan dan keselamatan menjadi tujuan utama saat ini. Kami berharap pandemi virus corona ini cepat berlalu dan aktivitas dapat berlangsung normal kembali,” pungkas pria yang juga tercatat sebagai anggota Exco PSSI. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker